Hadapi Persewangi Sore Nanti, Ini Dia Line Up PSIM
Ilustras/dok
Ilustras/dok

BANYUWANGI—Menghadapi tuan rumah Persewangi Banyuwangi sore nanti (22/3), PSIM melakukan beberapa kejutan dalam susunan pemain yang diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Selain merombak total pola formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2, Pelatih PSIM Maman Durrachman juga memasang pemain pemain muda Oya Winaldo sebagai starter mendampingi kapten PSIM Nova Zaenal di sektor gelandang bertahan.

Jelas ini adalah hal yang tak wajar. Selain lantaran Owin (sapaan akrab Oya Winaldo) memiliki posisi asli sebagai wing back, pemain berusia 22 tahun tersebut belum pernah sekali pun mengenyam pengalaman di kancah sepak bola profesional.

Meski begitu, Maman Durrachman tentunya memiliki pertimbangan sendiri terkait keputusannya memasang pemain yang mengawali karir sepakbolanya di klub amatir PS Gama tersebut. Disbandingkan dengan stok pemain lain yang dimilikinya, Maman menilai, Owin lebih memiliki kesiapan mental.

”Selain itu, dia juga sesekali pernah dimainkan sebagai gelandang bertahan ketika masih berada di Tunas Jogja kok,” ucapnya.

Tak hanya itu, Maman juga kembali memasang gelandang veteran Seto Nurdiyantoro sebagai starter. Hal ini dilakukannya dengan alasan kondisi lapangan yang buruk. ”Kondisi lapangan tak sebagus di Mojokerto. Jelas ini akan mempengaruhi mental pemain. Saya rasa, dengan bekal pengalamannya, Seto lebih layak dipasang sejak menit awal,” ucapnya.

Susunan line up PSIM

Kiper: Onni Kurniawan
Bek: Andri Wirawan, Joni Sukirta, Eko Pujiyanto
Tengah: Topas Pamungkas, Oya Winaldo, Nova Zaenal (c), Seto Nurdiyantoro, Dulsan Lestaluhu
Depan: Agung Suprayogi, Johan Arga


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho