SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persiba

BANTUL—Tak ada target  muluk  yang diproyeksikan tim Persiba Bantul dalam laga lawatannya  melawan Persebaya Surabaya,  sore nanti.

Menyadari tim yang  dihadapi kapasitasnya sedikit lebih  baik  kualitasnya dibandingkan timnya, pelatih tim, M. Basri pun  hanya  beraharap laga itu berakhir imbang tanpa gol, alias skor kacamata. Bagi pelatih berlisensi A AFC itu yang jauh  lebih penting adalah timnya  tidak dipermalukan Andik Vermansyah cs.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami  akan maksimalkan kekuatan yang ada agar bisa pulang membawa poin. Kami tidak ingin menuai kekalahan di Surabaya apalagi dengan skor yang sangat besar. Kami rasa, dengan kondisi tim yang siap fight kami  bisa menahan mereka seperti yang kita lakukan di Padang,” ujarnya saat menunggu kereta Argo Wilis yang akan  membawa skuatnya ke Surabaya, kemarin (26/1).

Kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta, pekan lalu nampaknya  ditekankan oleh Basri kepada pemainnya  untuk  dijadikan  sebagai spirit saat bertarung dihadapan  puluhan ribu  Bonek yang dipastikan  membanjiri Stadion Gelora  10 Nopember untuk mendukung tim kebanggaan mereka.

Pelatih gaek itu pun  memberikan  sedikit persepsi  dengan mengambil  preview saat tim Bajul Ijo tersebut saat dihempaskan oleh tim Semen Padang di depan pubblik sendiri. Sementara  itu timnya   berhasil menahan  gempuran  tim asuhan  Neil Maizar itu imbang tanpa gol di kandang mereka.

“Persebaya  dapat dikalahkan oleh Semen Padang di kandang mereka. Sementara kami  berhasil  menahan imbang Semen Padang. Jadi  peluang untuk mengamankan satu poin tetap ada meski saat ini  Persebaya tengah on fire,” tandasnya.

Ilustrasi Persiba

Nampaknya  dua kali pantauan secara  langsung  yang  dilakukan oleh Basri terhadap tim kebanggaan Bonekmania itu tak membuahkan  hasil maksimal, sehingga  ia merasa masih  belum  begitu menmukan cara  jitu untuk menundukkan tim  itu.

Dua kali  pertandingan yang dilakukan oleh Persebaya   memang  telah diintip secara langsung oleh Basri selama  putaran LPI ini. Pertandingan  pertama kala  tim  tersebut  dijungkalkan oleh Semen Padang.  Adapun  pertandingan kedua kala  menghajar Macan Kemayoran 2-0 saat  bertanding di Stadion Sultan Agung dua pekan lalu. (HARIAN JOGJA/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya