Hadapi PAOK, Chelsea Bakal Rotasi Pemain
Chelsea (Reuters-Peter Nicholls)

Solopos.com, THESSALONIKIChelsea harus berlapang dada bermain di Liga Europa setelah musim lalu gagal finis di zona big four Liga Premier Inggris.

Tim asal London Barat tersebut akan memulai kampanye perdana mereka di kasta kedua Eropa tersebut dengan turun di markas tim Yunani, PAOK, di Stadion Toumbas, Thessaloniki, Yunani, Kamis (20/9/2018) pukul 23.55 WIB. Rotasi pemain pun bakal menjadi harga mati bagi Chelsea di tengah jadwal kompetisi yang padat saat ini.

The Blues harus turun dalam enam laga di semua kompetisi hanya dalam kurun waktu sekitar dua pekan. Sepulang dari PAOK nanti, pasukan Maruizio Sarri akan akan turun dalam Derby London melawan West Ham United di Liga Inggris akhir pekan nanti. Sekitar empat hari kemudian, mereka lantas bertamu ke markas Liverpool untuk pertandingan Piala Liga.

Sarri membawa beberapa pilarnya terbang ke Yunani, seperti Jorginho, Marcos Alonso, Pedro, dan Willian. Tapi tidak semua pilar akan diturunkan melawan PAOK. Eden Hazard diprediksi bakal absen di sayap kiri serangan The Blues. Sebagai gantinya, Willian akan ditempatkan di posisi tersebut.

Sementara Sarri kemungkinan akan memilih Alvaro Morata untuk mengisi striker tengah timnya. Dalam empat laga pembuka di Liga Premier, pelatih asal Italia itu memilih Morata sebagai bomber utama untuk dimainkan sebagai starter. Akan tetapi, Sarri mencoba memainkan Olivier Giroud ketika The Blues berjumpa Cardiff akhir pekan lalu.

Giroud membuktikan pantas menjadi pilihan utama di pos serangan Chelsea setelah mencetak dua assist untuk Hazard yang mengemas hattrick saat melawan Cardiff. Maka besar kemungkinan eks bomber Arsenal itu akan disimpan saat melawan PAOK dan dia baru akan dimainkan saat melawan West Ham.

Giroud sendiri tidak merasa risau mengenai persaingannya dengan Morata untuk menempati ujung tombak The Blues. "Ini selalu menjadi persaingan fair di antara kami, kami berdua akan melangkah ke depan untuk membantu tim mencapai target," ujar Giroud, seperti dilansir Standard.co.uk, Rabu (19/9/2018).

Sementara di barisan gelandang, Ross Barkley, Daniel Drinkwater, hingga Ethan Ampadu yang baru berusia 18 tahun berkesempatan turun sejak menit awal. Ampadu dalam motivasi tinggi setelah akhir pekan lalu dia menandatangi perpanjangan kontrak dengan Chelsea selama lima tahun.

Ini menjadi kali pertama Chelsea dan PAOK saling berjumpa di kompetisi Eropa. PAOK sendiri memiliki pengalaman melawan klub Inggris. Tim dari Liga Super Yunani ini kalah 0-1 melawan Arsenal pada 1997 dan 1-2 dari Tottenham pada 2011. Sementara Chelsea belum pernah menelan kekalahan versus klub Yunani. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom