Hadapi New Normal, The Sunan Hotel Solo Bikin Pelatihan Bareng RS JIH
Manajemen The Sunan Hotel Solo dan RS JIH Solo berfoto di sela-sela pelatihan di hotel tersebut, Rabu (17/6/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Menyonsong era kenormalan baru, The Sunan Hotel Solo terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan protokol Covid 19. Hal itu untuk memastikan tamu yang datang ke hotel itu bisa tenang dan aman dari penyebaran Covid-19.

The Sunan Hotel Solo telah membentuk tim gugus Covid-19 di internal hotel yang bertugas melakukan edukasi dan mengontrol pelaksanaan protokol Covid-19 di lingkungan hotel. Selanjutnya, pada Rabu (17/6/2020), hotel di Solo itu menggandeng Rumah Sakit (RS) JIH Solo untuk menggelar training atau pelatihan.

Pelatihan dengan tema Bersama Melawan Covid 19 tersebut digelar di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo.

Solopos Hari Ini: Rekomendasi Cawali Solo PDIP untuk Gibran

Traning diikuti tim gugus Covid-19 internal hotel dan Departement Head dan Assistant The Sunan Hotel. Pelatihan menghadirkan narasumber dr. Coanna Sukmagautama, Sp.PD dari RS JIH Solo.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan The Sunan Hotel selama pandemi Covid-19 tetap beroperasi. Hotel di Solo ini sudah menerapkan protokol new normal dan terus berupaya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.

Dengan adanya training bersama RS JIH Solo ini, Retno berharap dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan menjadi tim garda depan yang sigap dalam menangani virus corona.

Pegiat Pendidikan: PJJ Jangan Sekadar Beri Tugas untuk Siswa di Rumah

Agar Hotel Tetap Aman

Selain itu, tim tersebut diharapkan bisa memastikan keselamatan tamu dan menjaga seluruh karyawan tetap sehat dan terhindar dari penyakit. “Menyediakan lingkungan kerja yang nyaman bagi para karyawan dan menciptakan suasana hotel tetap kondusif dan aman bagi para tamu,” imbuh dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (18/6/2020).

Beragam hal dikupas dalam pelatihan The Sunan Hotel Solo bareng RS JIH Solo tersebut. Di antaranya, bagaimana meningkatkan kewaspadaan terhadap isu virus corona dan mengetahui lebih lanjut apa itu virus corona jenis baru atau Covid-19.

Awas! Covid-19 Mengancam Anak-Anak

Lewat pelatihan tersebut, peserta juga tahu bagaimana gejala terinfeksi virus ini dan langkah apa yang harus dilakukan apabila mengalami gejala tersebut.

Selain itu, karyawan The Sunan Hotel peserta pelatihan jadi tahu rekomendasi jenis alat pelindung diri dan bagaimana mereka menyikapi virus ini serta bersikap saat berinteraksi dengan tamu yang menginap di hotel itu.

Penyebab Sepeda Gunung Jenis Ini Kerap Jadi Incaran Maling



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom