SOLOPOS.COM - Pintu Waduk Cengklik (SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Pintu Air Waduk Cengklik (SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Menghadapi musim tanam (MT) III yang akan dimulai sekitar bulan Juli dan Agustus mendatang, pintu air Waduk Cengklik di Kecamatan Ngemplak, sejak Senin (6/6/2011) lalu resmi ditutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penutupan itu dilakukan, setelah adanya permintaan dari petani yang tergabung dalam Gabungan Paguyuban Petani Pengguna Air (GP3A) Daerah Irigasi (DI) Cengklik.

Ekspedisi Mudik 2024

Para petani menilai dengan adanya penutupan itu, juga agar mata rantai hama wereng yang menyerang hampir sebagian besar lahan pertanian warga bisa terputus.

Pengelola pintu air Waduk Cengklik Sutarmo mengatakan penutupan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan permintaan dari GP3A untuk menutup dua pintu air Waduk Cengklik, yakni Cengklik kiri dan kanan.

“Sudah ada permintaan dari para petani melalui GP3A untuk menutup pintu. Sesuai dengan arahan, akhirnya pintu resmi kami tutup,” ujarnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2011).

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya