SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BRUSSELS—Italia biasanya menyimpan performa terbaik saat laga persahabatan. Hal itu sepertinya tak berlaku saat menghadapi Meksiko di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Jumat (4/6) dini hari WIB.

Meski hanya berlabel laga persahabatan, tim juara dunia bertahan butuh menampilkan performa terbaiknya. Laga ini menyuguhkan peluang besar bagi pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi, memberi jawaban meyakinkan untuk menghentikan kritikan pedas yang dialamatkan kepada timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi, sorotan semakin tajam setelah Lippi mencoret Marco Borriello dan Giuseppe Rossi dari skuat resmi Azzurri, julukan Timnas Italia. Karenanya, memetik kemenangan atas Meksiko jelas menjadi hasil mutlak yang mesti dituntaskan Lippi bersama La Nazionale.

Dicoretnya nama Rossi membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Keputusan Lippi dinilai mengejutkan, mengingat Rossi merupakan salah satu pemain Azzurri yang tampil meyakinkan di Piala Konfederasi, tahun lalu. Dia juga menjadi pilihan utama dari bangku cadangan.

Selain dibayangi sorotan tajam mengenai pemilihan pemain, Italia tak bisa menurunkan gelandang mereka, Mauro Camoranesi, saat menghadapi El Tri, julukan Timnas Meksiko. Camoranesi mengalami cedera pada kaki kiri ketika melakukan latihan.

Saat tim juara dunia tengah dihujani berbagai komentar tak sedap, Meksiko justru dibayangi permasalahan internal antara gelandang Giovani dos Santos dengan sang pelatih, Javier Aguirre. Gelandang Tottenham Hotspur tersebut dikabarkan tengah mempertimbangkan keluar dari skuat Meksiko di Piala Dunia, sebagai bentuk protes terhadap keputusan Aguirre mencoret saudaranya, Jonathan dos Santos. dari skuat resmi El Tri.

Terlepas dari masalah internal di tubuh El Tri, pertandingan ini akan menjadi persiapan sempurna bagi mereka sebelum turun di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menghadapi juara dunia, akan benar-benar menguji ketangguhan Meksiko yang bakal bersaing dengan Afrika Selatan, Prancis dan Uruguay di Grup A.

Dengan melakoni lebih banyak pertandingan persahabatan menjelang gelaran Piala Dunia, Javier Hernandez dkk sepertinya akan lebih siap menghadapi partai ini. Namun, Italia dengan tradisi pertahanan yang solid bisa memanfaatkan kesalahan lini belakang Meksiko yang masih bermasalah.

Prakiraan susunan pemain

Italia (4-2-3-1)
Buffon; Maggio, Bonucci, Cannavaro, Zambrotta; Pirlo, De Rossi; Pepe, Marchisio, Di Natale; Gilardino

Meksiko (4-4-2)
Ochoa; Aguilar, Magallon, Osorio, Salcido; Dos Santos, Torrado, Marquez, Guardado; Blanco, Hernandez

JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya