SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar (tengah), saat memberikan instruksi kepada para pemainnya di Lapangan Inspen, Kajang, Selangor, Selasa (27/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengaku timnya akan mengandalkan semangat juang tinggi saat menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012). Semangat yang tak kenal menyerah diyakini Nil mampu mengatasi perlawanan Malaysia yang bertabur pemain berpengalaman.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dikomandani Mohd Safee Sali, skuat Malaysia saat ini masih didominasi oleh pemain yang dua tahun lalu mengantar mereka menjuarai Piala AFF. Meski kalah telak di pertandingan pertama atas Singapura, ‘Harimau Malaya’ kemudian menunjukkan kematangannya saat menggasak Laos dengan skor yang juga mutlak 4-1.

Dua hasil pertandingan tersebut kemudian membuat Malaysia kini dihadapkan pada laga hidup mati menghadapi Indonesia, di laga pamungkas Grup B. Tuan rumah butuh menang untuk lolos, sementara hasil imbang sudah cukup memberi Indonesia tiket yang dibutuhkan untuk ke semifinal.

“Saya tahu Malaysia adalah tim yg bagus. Mereka menang 4-1 lawan Laos dan punya pemain-pemain yang lebih berpengalaman. Tapi, saya harap Indonesia bisa mendapat hal bagus,” sahut Nil dalam konferensi pers, Jumat (30/11/2012).

Meski cuma butuh tambahan satu poin, Nil enggan menginstruksikan timnya untuk bertahan dan mencari hasil seri. Yang dia tekankan pada Bepe cs untuk bermain penuh semangat juang tinggi.

“Bagi saya, yang paling aman adalah tidak membicarakan hasil imbang. Yang penting, kami bermain dengan fighting spirit yang bagus. Saya harap kami mendapatkan hasil yang bagus.

“Setiap pemain dan pelatih pasti ingin menang. Tapi saya tidak ingin bilang kami harus menang. Yang paling penting, kami harus bermain sungguh-sungguh,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya