SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebastian Kehl. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

DORTMUND—Kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, bakal mengenakan topeng khusus di wajahnya saat menghadapi Real Madrid di laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kehl terpaksa mengenakan topeng tersebut untuk melindungi hidungnya yang patah. Gelandang 32 tahun itu mengalami cedera patah tulang hidung saat membantu timnya mengimbangi VfB Stuttgart tanpa gol di Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Saat itu Kehl bertabrakan dengan pemain Stuttgart, Raphael Holzhauser saat berebut bola di udara. Apa yang terjadi pada Kehl membuat chairman Dortmund, Hans-Joachim Watzke, berang. Dia mengaku tidak habis pikir Holzhauser hanya menerima kartu kuning karena insiden itu.

“Saya tidak menilai Holzhauser berniat melakukan itu, namun Anda tidak bisa begitu saja melakukan itu dalam duel di udara. Itu jelas kartu merah,” ujar Watzke kepada harian Jerman Die Welt seperti dilansir Googlenews, Senin (5/11).

Mengingat betapa pentingnya peran Kehl bagi Dortmund, staf medis klub Jerman itu pun membuat topeng khusus untuk dikenakan sang pemain. “Sepertinya hanya tulang hidungnya yang patah jadi tipis kemungkinan dia bisa dimainkan pada Selasa,” ujar pelatih Dortmund, Juergen Klopp, dilansir Reuters.

“Tidak ideal bermain dengan benda bodoh seperti itu [topeng]. Namun itu harus dilakukan,” imbuh Klopp.

Dalam situs resmi Dortmund dijelaskan bahwa pembuatan topeng khusus itu membutuhkan waktu sekitar enam jam. Kehadiran Kehl sangat dibutuhkan Dortmund untuk memperbaiki rekor tandang mereka di kompetisi antar-klub elite di Benua Biru Eropa.

Kehl tampil luar biasa saat Die Borussen, julukan Dortmund, mengalahkan Madrid dengan skor 2-1 dalam pertemuan pertama di Jerman pada 24 Oktober lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya