SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Kinerja sejumlah menteri dan Kapolri menjelang Lebaran diapresiasi oleh Presiden.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapreasi kinerja pemerintahannya yang mampu menjaga sejumlah sektor tetap stabil hingga menjelang Lebaran 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden mengatakan, pertama, harga sejumlah bahan pokok berada dalam posisi yang sangat baik dan stabil. Sejumlah kementerian terkait diminta tetap mempertahankan upaya tersebut untuk tahun mendatang.

“Jadi Menteri Perdagangan, Pak Kapolri, Menteri Pertanian yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok,” kata Jokowi saat membuka Rapat Sidang Kabinet, Kamis (22/6/2017).

Kedua, lanjutnya, berdasarkan kalkulasi pemerintah tidak akan ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Juli 2017. Keputusan tersebut juga berlaku untuk harga gas.

Ketiga, Presiden meminta adanya integrasi dalam melakukan penanganan arus mudik Lebaran. Sejumlah pihak yakni Polri, TNI, Kementerian Perhubungan, Kementerian PU, Kementerian ESDM, dan Kementerian BUMN diminta mengesampingkan ego sektoral.

Terakhir, Jokowi menekankan pentingnya tindak lanjut dari pembagian beras sejahtera (rastra) yang sebelumnya terlambat. Menurutnya, keterlambatan tersebut berdampak pada hasil indikasi ekonomi Badan Pusat Statistik.

“Kejadian ini kita harapkan tidak terjadi lagi. Mestinya, kalau ada hal yang penting seperti ini saya diberi tahu, sehingga dampaknya tidak dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya