SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan pemerintah menyiapkan stok beras untuk mengantisipasi gagal panen akibat musim kemarau yang diprediksikan tiba pada Juni hingga Agustus mendatang. Agung, Rabu (25/5) menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen akibat musim kemarau pemerintah akan melatih para petani dan keluarganya ketrampilan lain agar dapat dimanfaatkan untuk mata pencaharian. Dia juga meminta pihak Kementerian Dalam Negeri untuk segera menyosialisasikan mengenai datangnya musim kemarau dan kondisi El Nino serta La Nina ke seluruh pemerintah daerah agar dapat diteruskan ke seluruh masyarakat hingga ke lapisan yang paling kecil.

Sementara itu, Kepala BMKG Sri Woro Budiati Harijono mengatakan BMKG terus memantau kemungkinan terjadinya musim kemarau yang kering. Namun menurutnya, pada tahun ini musim kemarau tidak akan terlalu kering karena masih ada uap air. [miol/dtp]

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya