SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Victor Wanyama (kiri) dan Gary Hooper (kanan), dua bintang Celtic yang berpotensi hengkang di bursa transfer Januari mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Reutes

GLASGOW –Menjelang laga 16 besar kontra Juventus, Celtic diliputi perasaan was-was. The Bhoys, julukan Celtic, khawatir kekuatannya akan berkurang seiring potensi para pemain bintang hengkang pada bursa transfer Januari mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Celtic tampil cukup mengkilap di paruh musim pertama. Mereka juga menunjukkan kekuatan yang apik saat melakoni babak penyisihan grup Liga Champions, salah satunya dengan merusak rekor tak terkalahkan Barcelona di Parkhead, awal November lalu.

Bersinarnya Celtic tak bisa dilepaskan dari penampilan apik para pemain bintangnya, yakni gelandang bertahan, Victor Wanyama, dan striker, Gary Hooper.

Namun, kini Celtic patut ketar-ketir. Ini menyusul banyaknya klub-klub besar yang dikabarkan mulai melirik Wanyama dan Hooper.

Kontrak keduanya memang masih berdurasi cukup panjang, Wanyama masih tersisa tiga tahun, sementara Hooper tinggal 18 bulan lagi.

Namun, durasi keduanya terancam berakhir lebih dini, seandainya ada klub besar yang memberi tawaran menggiurkan.

CEO Celtic, Peter Lawwell, menyadari ancaman ini. Karenanya, ia pun mengambil langkah antisipasi dengan terus melakukan pembicaraan dengan kedua bintangnya itu agar tak hengkang di bursa transfer Januari.

“Dari sudut pandang saya, partai melawan Juventus harus cukup kuat. Dari sudut pandang mereka? Saya tak bisa berkomentar,” ujar Lawwell di Sky Sports, Jumat (21/12/2012).

“Kami senang melihat mereka berada di Celtic saat pertandingan di Februari nanti. Saat ini, kami masih melakukan pembicaraan dengan mereka. Hal-hal semacam ini membutuhkan waktu yang cukup panjang,” imbuhnya.

“Victor masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun. Jadi kami bisa sedikit santai dengannya dibanding Gary. Namun, kami akan menghadapi keduanya dengan santai. Kami masih memiliki mereka dalam jangka waktu tertentu,” imbuhnya.

Celtic akan menjamu Juventus lebih dulu pada fase knock-out 16 besar Liga Champions di Parkhead, 13 Februari 2013. Setelah itu, pada 7 Maret 2013, giliran The Bhoys yang bertandang ke markas raksasa Turin, Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya