SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Myanmar U-16 Aung Zaw Myo memberikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers sebelum laga semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra Indonesia di Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (9/8/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, SLEMAN—Pelatih Timnas Myanmar U-16 Aung Zaw Myo mengatakan laga melawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), akan berjalan sulit. Laga kedua kesebelasan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pukul 20.00 WIB.

Aung Zaw Myo memuji Indonesia memiliki sederet pemain berkualitas. Belum lagi dukungan suporter di stadion akan memberikan semangat kepada para pemain tuan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Pertandingan besok bakal sulit bagi kami,” ujar Aung Zaw dalam konferensi pers sebelum laga di Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (9/8/2022), seperti diberitakan Antara.

Menurut dia, kemampuan para personel skuat Garuda Asia merata. Oleh sebab itu dia harus menginstruksikan timnya fokus mengawasi pemain-pemain Indonesia. “Semua pemain Indonesia bagus sehingga kami tak bisa mengawasi satu pemain saja,” kata dia.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia Harus Sabar Lawan Myanmar

Situasi demikian dianggap Aung menambah tantangan bagi timnya. Akan tetapi, dia juga mengingatkan bahwa riuh suporter di stadion juga dapat menekan mental pemain Indonesia.

“Itu juga bisa menyulitkan Indonesia,” tutur Aung. Meski demikian, dia menegaskan Myanmar siap melawan Indonesia. Aung Zaw juga tak mempermasalahkan sedikitnya waktu istirahat mereka dibandingkan sang lawan.

Pertandingan terakhir Myanmar sebelum semifinal adalah pada Senin (8/8), di mana mereka menundukkan Kamboja pada laga terakhir Grup C dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

Sementara Indonesia memiliki jeda selama tiga hari menjelang semifinal. Pertandingan terkini Garuda Asia adalah melawan Vietnam pada pertandingan pamungkas Grup A, Sabtu (6/8), di Stadion Maguwoharjo. Kala itu, skuat asuhan pelatih Bima Sakti menang 2-1.

“Kami siap bertanding. Kami pun sudah menyiapkan mental dan fisik apabila laga harus berakhir dengan adu penalti,” kata Aung.

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB. Kedua tim berstatus terbaik di masing-masing grup. Indonesia adalah pemimpin Grup A sedangkan Myanmar pemuncak Grup C.

Baca Juga: Indonesia vs Myanmar, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16

Pada semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal kekuatan peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tetapi mulai pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya