SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Abdul Manan dan Revolusi Riza terpilih menjadi Ketua dan Sekjen AJI 2017-2020.

Solopos.com, SOLO — Abdul Manan dan Revolusi Riza terpilih menjado Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia periode 2017-2020. Keduanya terpilih dalam Kongres X AJI di the Sunan Hotel Solo yang digelar pada Jumat-Senin (24-27/11/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manan yang merupakan jurnalis Tempo mengawali periode kepengurusannya dengan pidato yang menyinggung peningkatan kapasitas anggota dan jurnalis, baik dalam pembuatan karya jurnalistik maupun pengelolaan organisasi. Hal ini tak lepas dari komitmen organisasi tersebut dalam memperhatikan kompetensi jurnalis.

“Masih ingat dengan pendiri AJI, seperti Ahmad Taufik, yang saat itu harus mengalami represi, bahkan pada saat itu ada yang merekomendasikan agar mereka dipecat. Tentu saat ini kita tidak lagi mengalami itu,” kata Manan dalam pidato.

Sementara itu, Riza dalam pidatonya menyampaikan tantangan media massa di era digital saat ini. Dia mengingatkan AJI untuk untuk bersiap menghadapi bersama.

“Kita ketahui media cetak sedang berjuang. Jumlah media online semakin banyak, TV pun menghadapi situasi yang sudah berubah. AJI harus sama-sama bahu membahu mencapai kondisi yang kita inginkan,” kata Riza.

Manan-Riza menggantikan Suwarjono – Arfi Bambani yang memimpin AJI periode 2014-2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya