SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA—Saat Lionel Messi semakin garang membobol gawang lawan, Barcelona dituntut menambal lubang pertahanan saat menjamu Celtic di penyisihan Grup G Liga Champions di Nou Camp, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB.

Memenangi laga ini sangat penting bagi Barca untuk mendapatkan kontrol total di penyisihan grup. Messi masih menjadi sosok pembeda bagi pasukan Blaugrana, julukan Barcelona. Bintang Argentina itu mengemas hat-trick ke-21 sepanjang kariernya saat memenangi lagathriller dengan skor 5-4 atas Deportivo La Coruna di liga, akhir pekan kemarin.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Donasi 15 gol Messi, termasuk 11 gol di liga, menjadi alasan utama Barcelona belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di musim ini. “Statistik hanya sebuah detail, hal terpenting adalah kami harus tetap menang,” ujar Messi dilansir Googlenews, Senin (22/10/2012).

Pemain berjuluk Si Kutu tersebut secara total telah mengemas 71 gol bagi klub dan negaranya di 2012. Membuat dia semakin dekat untuk menyamai rekor Pele yang membukukan 75 gol dalam satu kalender tahun di 1959.

Tak heran jika statistik gol Messi masih membuat tim rival begidik setiap kali menghadapi Barcelona. Tak terkecuali Celtic. “Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa menghentikan dia,” ujar asisten pelatih Celtic, Johan Mjallby, yang melihat performa Messi saat melawan Deportivo.

“Dia tidak benar-benar bermain sebagai seorang striker. Kami tahu kami tidak bisa mematikan dia barang sebentar. Kami tahu mereka sangat brilian di lini serang,” imbuh Mjallby.

Namun catatan negatif dari kemenangan atas Deportivo tentu saja mengenai rapuhnya pertahanan Barcelona. Setelah satu dekade, baru musim ini pasukan Catalan kebobolan 11 gol dalam delapan pertandingan awal di liga. Barcelona berharap bisa mendapatkan kembali bek sentral Gerard Pique yang sebelumnya absen karena cedera kaki.

Sementara Celtic berhasrat tampil eksplosif di Nou Camp setelah mengantongi kemenangan di Spartak Moskow. Pelatih Celtic, Neil Lennon, yang pernah mengantongi hasil imbang dari dua lawatan di Nou Camp, menyadari sulitnya pertandingan ini.

Namun dia meyakini pasukannya mampu mencegah Barca menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan awal grup. “Saya tidak mengatakan kami datang ke sana dan dipukul telak,” kata Lennon dilansir Reuters.

“Kami akan berusaha untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini namun kami tahu betapa sulitnya itu diwujudkan. Mereka bisa membuatmu berada di belakang dalam waktu lama namun saya masih menginginkan kami bisa menyerang dan menciptakan peluang,” imbuh Lennon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya