SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manchester United akan kembali mengusung revolusi gaya kala menjamu wakil Portugal, Braga, dalam laga lanjutan Liga Champions Grup H di Old Trafford, Rabu (24/10/2012) dini hari. Formasi diamond akan kembali dipilih manajer United, Sir Alex Ferguson, untuk menaklukan klub yang musim lalu bercokol di posisi tiga klasemen Primeira Liga Portugal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Formasi diamond terbukti cukup ampuh bagi Setan Merah, julukan MU. Formasi ini digunakan Ferguson kala meraih kemenangan kontra Newcastel baik di Capital One Cup (2-1) maupun di kancah Liga Premier (3-0). Selain itu, formasi diamond juga diusung United kala menundukkan jawara Rumania, CFR Cluj, 2-1 di Liga Champions, awal Oktober lalu.

“Jika ada perubahan, maka itu hasil seleksi yang konsisten dariku, bermain menggunakan formasi diamond merupakan bentuk revolusi karena kami akan melawan sejarah,” ujar Ferguson dilansir Guardian, Selasa (23/10/2012).

Menjamu Braga, Ferguson akan mengistirahatkan Patrice Evra dan Rio Ferdinand. Namun, hal ini tampaknya tak akan berdampak pada daya gempur United.

Ferguson justru berpikir dengan skema diamond, timnya akan memiliki banyak kejutan dalam melancarkan serangan. “Saya rasa tingkat permainan di Eropa dan Inggris sangat tinggi saat ini. Menjadi tak terduga akan menjadi kekuatan ampuh,” ujar Ferguson.

“Mereka akan berpikir kami akan memainkan dua pemain di sayap atau memilih diamond. Kami memiliki pemain yang mampu melakukan kedua hal itu, seperti Shinji Kagawa atau Tom Cleverly yang bisa sangat baik dalam skema diamond. Dan tentu saja kami punya Nani, Ashley Young dan Antonio Valencia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya