SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Durban–Kemenangan atas Kamerun membuat Jepang percaya diri. Pelatih tim Jepang, Takeshi Okada, yakin skuadnya tetap memiliki peluang mengalahkan tim kuat Belanda.

Jepang sukses mengatasi Kamerun 1-0 di laga pertama Grup E. Kini lawan yang lebih berat akan dihadapi oleh Tim Samurai Biru di Stadion Moses Mahbhiba, Durban, Sabtu (19/6) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan menghadapi tim yang luar biasa, salah satu yang difavoritkan menjadi juara. Kami sangat senang menghadapi pertandingan ini, ” ungkap Okada seperti dilansir situs resmi FIFA.

Okada sadar, tim yang akan dihadapi sangat berpengalaman. Namun, ia tetap yakin Jepang masih berpeluang menang besok. “Kami tidak akan merasa kecil walau Belanda mempunyai nama besar, ” terang pelatih berusia 53 tahun ini.

Jepang akan mengoptimalkan seluruh kekuatan yang mereka miliki seperti yang mereka perlihatkan saat mengalahkan Kamerun 1-0. Kemenangan itu memberi dorongan kepercayaan diri bagi mereka.

Namun Okada tidak dapat memberi kepastian gaya permainan yang akan diterapkan timnya saat melawan Belanda. “Gaya permainan kami akan tergantung kepada permainan lawan kami.

“Yang penting hasilnya, bagaimana permainan kami itu hal kedua. Bagaimanapun, agresivitas, kerja keras penyerangan dan pertahanan akan dipertahankan,” terangnya.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya