SOLOPOS.COM - Arsene Wenger.dok

 

 

LONDON-Beban berat tengah menghimpit Arsenal, jelang pertemuannya menjamu Bayern Munich pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar, di Emirates Stadion, Rabu (20/2/2013) dinihari WIB.

Anak asuh Arsene Wenger itu dalam kondisi kurang ideal, setelah tersingkir di babak keenam Piala FA, usai menelan kekalahan 0-1 dari Blackburn Rovers, tim yang berada satu tingkat di bawah kasta Premier League.

Sementara, Bayern sedang perkasa. Tim asal Jerman itu belum terkalahkan lagi sejak takluk 1-2 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga pada Oktober 2012 silam.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku telah meminta pemainnya untuk menunjukkan karakter mereka saat menjamu Munich.

“Pertandingan Bayern adalah kesempatan untuk menunjukkan kita memiliki karakter dan bahwa kita adalah orang-orang yang bisa berjuang untuk satu sama lain,” kata Wenger, seperti dikutip dari sportsmole.co.uk, Senin (18/2/2013).

“Musim ini belum berakhir. Kami memiliki pertandingan besar pada hari Selasa dan kami harus menunjukkan respon,” sambungnya.

Untuk mampu menunjukkan karakter, Wenger mengungkapkan akan fokus mulai membangun kembali kepercayaan pemain. Bahkan dirinya menantang para pemainnya yang telah tersakiti oleh kekalahan Blackburn untuk bangkit saat melawan Bayern.

“Kita harus keluar dengan respon yang kuat saat pertandingan hari Selasa nanti. Pertama, anda harus membangun kembali kepercayaan karena kita tidak bermain melawan Blackburn di pertengahan pekan.Kami bermain Bayern Munich sehingga banyak keyakinan akan dibutuhkan,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya