Hadapi Barito Putera, Seto Berharap Mental PSS Sleman di Level Terbaik

PSS Sleman berharap mental dan psikologi pemain berada di level terbaik saat menghadapi PS Barito Putera, Sabtu (13/8).

 Seto Nurdiyantoro (pssleman.id)

SOLOPOS.COM - Seto Nurdiyantoro (pssleman.id)

Solopos.com, SLEMANPSS Sleman berharap mental dan psikologi pemain berada di level terbaik saat menghadapi PS Barito Putera, Sabtu (13/8). Laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, penggawa Laskar Sembada memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan serta evaluasi krusial yang perlu dilakukan Dave Mustaine dan kompatriot.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Harapan saya kepada pemain, mentalitas dan psikologis dalam kondisi terbaik. Ini yang paling penting,” ungkap Pelatih Kepala PSS Seto Nurdiyantoro seusai memimpin latihan di lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (9/8/2022) sore, seperti dilansir dari official site PSS Sleman.

Baca Juga: Teror Petasan di Hotel PSS Sleman, Manajemen: Terima Kasih Arema FC

Meladeni Bayu Pradana dan tim, Seto, sapaan akrabnya memberikan penilaian mengenai kualitas tim yang bermarkas di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini. Menurutnya, tim Barito memiliki kualitas pemain merata.

“Banyak pemain tim nasional yang berada di Barito selain itu legiun pemain asingnya mampu mendongkrak tim,” ujar penghobi tenis meja dan memancing ini.

Menanggapi kehadiran Dejan Antonic di kursi pelatih kepala PS Barito Putera, Seto menyebutkan pelatih kelahiran Serbia tersebut sudah memahami karakter permainan PSS beserta antisipasinya.

Baca Juga: Doa Mengalir untuk Tri, Fans PSS yang Meninggal Imbas Tawuran Jogja

“Saya pikir bakal menjadi pertandingan yang sulit, semoga konsentrasi dan fokus pemain di pertandingan besok bisa lebih dari pertandingan sebelumnya. Selain itu, semangat serta kemauan pemain PSS meraih hasil terbaik juga harus bisa lebih. Mudah-mudahan tim PSS mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan tersebut,” tegas Seto.

Pada laga tersebut beberapa penggawa Laskar Sembada mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak bisa bermain.

“Nurdiansyah masih latihan terpisah bersama Riki Dwi dan Syaiful. Kemarin Fariz juga mengalami latihan terpisah. Untuk Bagus, Kim dan Ibrahim Sanjaya sudah terlibat latihan bersama tim. Harapannya, trauma cederanya bisa teratasi dan semakin menemukan penampilan terbaiknya,” lanjut Seto.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      PSS Sleman vs Persita Tangerang: Skuat Laskar Sembada Kini Komplet

      Skuat PSS Sleman dalam kondisi komplet saat menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

      Mario Aji Bertahan di Moto3 Musim Depan, Tetap Bela Bendera Honda Team Asia

      Mario Aji tetap berpasangan dengan pembalap Jepang, Taiyo Furusato, di Honda Team Asia untuk menjalani tahun keduanya bersama pada kategori teringan rangkaian balap MotoGP itu.

      Mantap! Rio Waida Puncaki Peringkat Challenger Series Liga Selancar Dunia

      Rio Waida, peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT).

      WSBK Mandalika 2022: Layanan Bus Gratis untuk Penonton akan Dihapus

      Seandainya tidak digratiskan, Pemprov NTB berharap bus penonton berbayar tapi murah.

      Tanggapi Persoalan Kevin Sanjaya dan Herry IP, Ketum PP PBSI Anggap Biasa

      Ketum PP PBSI, Agung Firman, berusaha membangun suasana pelatnas tetap kondusif dengan menyebut hubungan Herry IP dengan Kevin Sanjaya sebagai dinamika biasa saja.

      The Macz Man PSM Makassar kepada Suporter Persis Solo: Terima Kasih Saudaraku!

      Suporter PSM Makassar, The Macz Man, diajak keliling Kota Solo termasuk menikmati kuliner dawet Pasar Gede.

      Tanpa Wiljan Pluim, Ini Harapan Pelatih PSM Makassar Saat Hadapi Persis Solo

      Pelatih PSM Makassar mengungkapkan beberapa harapannya untuk pertandingan melawan Persis Solo ketika timnya tak diperkuat Wiljan Pluim.

      Terbaru! Pelatih Persis Solo Dipastikan Bukan Paulo Gomes

      Persis Solo memastikan calon pelatih kepala mereka bukan Paulo Gomes tapi pelatih asing yang belum pernah melatih di Indonesia.

      Simak Lur, Laga PSIS Lawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Jadi Malam Hari

      Panpel PSIS Semarang mengumumkan adanya perubahan kick off dalam laga timnya melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Minggu (2/10/2022).

      Klasemen Grup Tengah Liga 2: Bekasi City Kudeta Persijap Jepara

      FC Bekasi City kembali mengambil alih puncak klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/2023 dari Persijap Jepara.

      Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar dan Jadwal Siaran Langsung

      Melihat kondisi Persis Solo saat ini, coach Rasiman kemungkinan besar akan sedikit mengubah komposisi susunan pemain saat berhadapan dengan PSM Makassar.

      Persis Solo Vs PSM Makassar: Lanjutkan Pembuktian Julukan Pembunuh Tim Raksasa!

      Sebelum menghadapi PSM Makassar, Persis Solo dijuluki sebagai pembunuh tim raksasa Liga 1 2022/2023 setelah menumbangkan Madura United dan Bali United.

      Jadwal Pekan 11 Liga 1: Ada Derby Indonesia, Derby Jatim dan Persis Solo vs PSM

      Pekan 11 Liga 1 diwarnai dua derby panas yaitu Arema vs Persebaya dan Persib vs Persija, sedangkan Persis Solo melawan PSM Makassar.

      Persis Solo Siap Pertahankan Coach Rasiman hingga Pekan Depan

      Persis Solo mengajukan permohonan kepada PSSI dan Liga Indonesia Baru untuk mempertahankan coach Rasiman hingga pekan depan dan siap menanggung konsekuensi (denda) akibat menabrak regulasi.

      Sagi & Sangkala, Pemain Bola Binaan Hindia Belanda yang Populer Seantero Negeri

      Jauh sebelum Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, negara yang kala itu masih bernama Hindia Belanda pernah memiliki dua pesepak bola hebat bernama Sagi dan Sangkala. Dua pemain ini bahkan cukup disegani tak hanya di tanah air, tetapi juga di luar negeri.