SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran [SPFM], Armada Angkatan Laut Iran kembali diperkuat dengan tambahan tiga kapal selam kelas Ghadir, yang dibuat sendiri oleh Iran. Kapal-kapal selam tersebut dirancang khusus untuk beroperasi di perairan dangkal Teluk Persia. Seperti dilansir stasiun TV nasional Iran Minggu (27/11) waktu setempat, tiga kapal selam baru tersebut akan ditempatkan di pangkalan AL Iran di Bandar Abbas, Iran selatan. Detail jumlah armada kapal selam kelas Ghadir milik AL Iran tidak diketahui pasti. Namun ada sumber yang menyebutkan Iran baru mengoperasikan empat kapal selam jenis tersebut.

Kapal selam itu, diklaim mampu menembakkan rudal dan torpedo sekali gus di perairan Teluk Persia yang dangkal. Teluk Persia adalah salah satu jalur pelayaran pembawa pasokan minyak bumi terbesar di dunia. Iran terus meningkatkan kemampuan pertahanannya di tengah ancaman serangan negara lain yang mencurigai Iran sedang mengembangkan senjata nuklir.[kcm/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya