SOLOPOS.COM - Jokowi KW (Detik)

Hackathon Merdeka 2.0 masih bergulir. Ada peserta lomba Hackathon yang mirip Presiden Jokowi, siapa dia?

Solopos.com, DEPOK — Lomba pembuatan aplikasi Hackathon Merdeka 2.0 di Depok, Jawa Barat, dihebohkan dengan munculnya kembaran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada salah satu peserta yang mirip Jokowi yang ternyata murid SMK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik, Senin (26/10/2016), peserta Hackathon Merdeka 2.0 yang mirip Jokowi bernama Rizki. Ia berasal dari SMK Taruna Bakti Depok, Jawa Barat, jurusan rekayasa perangkat lunak.

Kedatangannya dalam kompetisi pembuatan aplikasi Hackathon Merdeka 2.0 yang di Code Margonda tersebut cukup membikin peserta lain dan juri keheranan.

“Rencananya Pak Jokowi akan ke Amerika Serikat, tahunya sedang blusukan di Hackathon Merdeka 2.0 Depok. Izin bicara Pak Jokowi,” canda Manager BGES Telkom Bogor Khairul Hafmi yang disambut gelak tawa peserta lomba.

Rizki yang disebut sebagai Jokowi KW membalasnya dengan senyuman. Terlepas dari itu, Rizki merupakan satu dari 71 peserta yang ikut adu ilmu dalam gelaran Hackathon Merdeka 2.0 Depok yang didukung oleh Telkom.

Pelajar kelas 3 SMK itu tergabung di kelompok Sumarna 2. Aplikasi yang diangkat adalah data kependudukan untuk mengetahui jumlah anak putus sekolah.

Sebagaimana dillansir Kantor Berita Antara, Senin, lomba pembuatan aplikasi teknologi informasi (TI) Hackathon Merdeka 2.0 edisi Sumpah Pemuda yang diikuti 1.700 peserta sukses mencetak rekor dunia. Acara itu digelar di 28 kota Indonesia secara serentak, 24-25 Oktober 2015.

Hackathon Merdeka 2.0 digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda serentak di 28 kota. Tema yang diambil adalah masalah kependudukan yang meliputi masalah administrasi kependudukan yang terkoneksi dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan akses pendidikan, penegakan hukum, jaminan sosial dan jaminan kesehatan.

Selain di Depok, lomba Hackathon Merdeka 2.0 juga digelar di 26 kota Indonesia seperti Bandung, Medan, Toba, Tangerang, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Denpasar, Makassar, Maluku, Semarang, Banyumas, Belitung, Wonosobo, Ambon dan lainnya. Selain itu juga diikuti oleh programer di Kota Sydney, Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya