SOLOPOS.COM - Jokowi menggendong Jan Ethes di malam tahun baru 2018. (Istimewa/Facebook)

Presiden Joko Widodo memilih menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga dan warga Yogyakarta.

Solopos.com, SOLO – Untuk menghabiskan tahun 2017 dan menyambut tahun 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk menghabiskan waktu di Gedung Agung, Yogyakarta. Tak hanya bersama keluarga terekat, Jokowi mengundang warga sekitar untuk bersantai dan menyantap hidangan di halaman Gedung Agung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video yang diunggah pengelola akun Twitter @jokowi, Senin (1/1/2018), tampak sang presiden mengenakan kaus polos warna biru dongker keungu-unguan. Jokowi dengan santai menyalami warga dan menanyai asal para warga. Setelah itu Jokowi mempersilakan warga untuk menikmati hidangan yang telah disediakan. Hidangan yang disediakan mulai Angkringan, Roti Bakar, Sate Kambing, Bakwan Malang, Wedang Ronde, Oseng Mercon, Tengkleng, Bajigur dan lain-lain.

Selain menyalami warga, Jokowi juga melayani permintaan foto. Tampak warga rela antre mengular untuk mendapat jatah berfoto dengan presiden. Tak lupa, Jokowi sempat menyambut warga yang sudah berkerumun di pinggir jalan depan Gedung Agung.

Di halaman fanpage Facebook Presiden Joko Widodo, diunggah foto Jokowi yang memakai kaus polos warna putih. Jokowi sedang menggendong cucunya, Jan Ethes.

Sikap Jokowi yang tampak sangat dekat dengan warga itu mengundang komentar warganet. Ada yang mengucap selamat tahun baru untuk Jokowi dan ada juga yang memuji sikap Jokowi.

“Pas ada yang teriak ‘Bapaaak,’ di situ saya langsung merinding, sehat selalu Pak Jokowi,” cuit @alaszer.

“Indahnya kebersamaan ketika kita berkumpul dengan keluarga. Selamat tahun baru Pak Pres,” cuit @gplromozar.

“Bapak Jokowi ibarat padi, semakin berisi semakin menunduk. Sungguh luar biasa. Selamat tahun baru 2018 ya Pak, ” cuit @chairul_mh.

“Mantap ini, tukang angkringan dapat rezeki nomplok, dagangannya diborong Pak Presiden,” cuit @alek_santana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya