Tutup Iklan
Presiden Jokowi menggendong 2 cucunya di Mal Solo Paragon, Sabtu (7/9/2019). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (-jokowi">Jokowi) menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengajak kedua cucunya bermain di salah satu mal di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2019). Hal itu menjadi kebiasaan Presiden Jokowi untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

Berdasarkan laporan jurnalis Solopos, Kurniawan, Presiden -jokowi">Jokowi mengajak anggota keluarganya ke Solo Paragon Mal, Sabtu malam. Dia tampak menggendong kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution masuk ke area permainan di Happy Time Solo Paragon.

Kedatangan rombongan keluarga Presiden -jokowi">Jokowi menarik perhatian sejumlah pengunjung mal. Beberapa dari mereka meminta berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Presiden Jokowi yang mengenakan hem putih lengan panjang dan celana hitam tampak melayani permintaan warga berswafoto dengan santai.

Presiden -jokowi">Jokowi juga menyalami warga yang begitu antusias menyambut kedatangannya. Sejumlah pengunjung mal bahkan berteriak memanggil nama Presiden Jokowi. Bukan hanya Presiden Jokowi, anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya, Selvi Ananda, juga ikut menjadi sorotan.

Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan kaus, topi, dan celana panjang ikut meladeni permintaan berfoto dari sejumlah pengunjung Happy Time Solo Paragon. Begitu pula dengan Selvi Ananda. Wanita yang sedang hamil besar itu melayani permintaan pengunjung mal untuk berfoto dengan ramah.

Selain Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Presiden -jokowi">Jokowi juga mengajak istrinya, Iriana. Tak ketinggalan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga ikut mengantarkan anaknya bermain bersama sang kakek. Bahkan, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, juga ikut dalam rombongan dengan memakai celana pendek dan kaus oblong.

Bagi Presiden -jokowi">Jokowi, menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga adalah hal yang penting. Menurutnya, peran kepala keluarga sangat penting untuk membimbing keluarga yang dianggap sebagai forum terkecil.

Pentingnya peran keluarga dibahas Presiden -jokowi">Jokowi lewat akun Instagram pribadinya, @jokowi, Sabtu pagi. Dia mengutarakan gagasan tersebut sebagai keterangan fotonya saat mengajak Jan Ethes bermain.

Keluarga yang dibangun penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama adalah bekal menuju pergaulan yang lebih luas. Apalagi, kian derasnya arus informasi yang masuk dengan membawa serta nilai-nilai negatif, ujaran kekerasan, ujaran kebencian, akan mudah mempengaruhi bila keluarga tak dibentengi dengan pengawasan dan pengendalian diri yang baik,” terang Presiden -jokowi">Jokowi.

Menurut Presiden -jokowi">Jokowi, keluarga merupakan forum terkecil untuk memulai berbagai kebaikan. Kebaikan dari keluarga beranjak ke forum yang lebih besar, bahkan sampai ke negara.

Keluarga tempat kita membangun kasih sayang, tempat dimulainya kebaikan-kebaikan. Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara,” tegasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten