Habis Seri, MU dan Liverpool Sama-Sama Ingin Menang

Manchester United atau MU dan Liverpool bakal bertemu dalam laga panas putaran keempat ajang Piala FA 2020/2021 di Old Trafford, Manchester.

 Ilustrasi pemain Manchester United atau MU. (Instagram-@manchesterunited)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Manchester United atau MU. (Instagram-@manchesterunited)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United dan Liverpool bakal bertemu dalam laga panas putaran keempat ajang Piala FA 2020/2021. Laga MU versus Liverpool bakal digelar di Old Trafford, Manchester, Inggris Raya, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Duel MU dan Liverpool itu diprediksi bakal berlangsung sengit. Pada pekan lalu, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 pada ajang Liga Inggris di Anfield.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Performa permainan Setan Merah membuat The Reds kewalahan dan gagal menjebol gawang MU, sebaliknya gawang mereka justru beberapa kali dibombardir oleh para pemain Setan Merah.  Saking gregetannya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengkritik gaya defensif United.

Baca Juga: Jomblo Mungkin Saja Sesuai Zodiak...

“Kami bermain sepak bola, mencoba melakukannya, memaksa mereka kembali ke kotak mereka sendiri,” ujar pria Jerman itu, melansir dari BBC Sport, Minggu (24/1/2021).

Menerima kritikan itu, Solskjaer tak terima ia mengatakan hal itu dilakukan atas dasar mempertahankan gawang dari serangan lawan, apalagi Liverpool adalah lawan yang tangguh. “Hal terburuk yang dapat Anda hadapi di dunia, dalam sepak bola adalah Anda bermain melawan tim dengan pemain kelas dunia dan mereka semua bertahan dengan semua yang mereka miliki, jauh di dalam kotak dan hanya melakukan serangan balik. Ini sangat sulit, itulah tantangan terbesar,” ujarnya.

Klaim Selalu Menyerang

Solskjaer membalas kritik Klopp dan menolak timnya disebut “parkir bus” dalam laga pekan lalu. “Kami menyerang setiap kali kami mendapat bola, mungkin terlalu banyak. Kami terus memberikannya, itulah tantangannya. Kami maju terlalu cepat. Anggapan bahwa kami tidak menyerang, saya tidak mengerti yang itu. Kami terus melakukannya,” lanjut Solskjaer.

“Itu adalah kualitas dari apa yang kami lakukan, kami perlu melakukan yang lebih baik. Kami mencoba menekan mereka tinggi-tinggi. Itu tidak mudah, mereka bermain bagus, mereka bermain keluar,” paparnya. Kini, Setan Merah tampil di kandang. Bukan tidak mungkin pendekatan permainannya pun akan berbeda. Setan Merah bisa jadi akan lebih agresif kali dari sebelumnya.

Baca Juga: Pahami Fengsui Arah Rumah Ini!

Jika melihat dari catatan lima pertandingan termutakhir Manchester United dan Liverpool di semua kompetisi, MU sedikit lebih unggul. Dari lima laga teranyar, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan tiga kemenangan, satu hasil seri, dan hanya satu kali tumbang.

Sementara itu, Liverpool hanya mampu menang sekali dalam lima laga terakhirnya. Sisanya, The Reds telah mengalami dua hasil imbang dan dua kali tumbang.

Selaras dengan itu, jika menilik catatan kedua tim di Piala FA. Sejarah mencatat United lebih sering menang atas rivalnya itu dalam 17 kali pertemuan. The Red Devils mencatatkan sembilan kemenangan, sementara Liverpool hanya empat kali, sisanya empat kali seri.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

      Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

      Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

      Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

      Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

      Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

      Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

      Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

      Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

      Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

      Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

      Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

      Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

      Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

      90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

      Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

      Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

      Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

      Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

      Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

      Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

      Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

      Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

      Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

      Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

      Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

      Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

      Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

      Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

      Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

      Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

      Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.