Tutup Iklan
Habis Putus Cinta? Jangan Berbuat 15 Hal Ini Lho Ya
Foto ilustrasi pasangan (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA-Saat baru putus, emosi masih begitu tinggi dan kemungkinan besar Anda akan melakukan hal-hal yang Anda anggap ‘bodoh’ di kemudian hari.

Sebelum Anda melakukan kesalahan yang Anda sesali nanti, simak dulu 15 hal yang jangan dilakukan setelah putus berikut ini.

1. Mengubah status di Facebook secepat mungkin. Lebih baik pastikan dulu hubungan Anda benar-benar usai sebelum mengganti status ‘in a relationship’ menjadi ‘single’.

2. Pergi berlibur dan menjauhkan diri. Cobalah tunggu beberapa bulan sampai emosi Anda mereda, barulah Anda bisa benar-benar menikmati liburan itu. Lagipula sejauh apa pun Anda pergi, masalah itu tetap mengikuti Anda.

3. Membicarakan keburukan mantan. Hindari membagi hal-hal pribadi tentang mantan Anda kepada orang lain. Membicarakan keburukannya hanya akan membuat Anda sama buruknya dengan dia.

4. Belanja gila-gilaan. Jangan lupa, tiap bulannya Anda tetap harus membayar tagihan kartu kredit. Anda tentu tidak ingin menjadi si lajang yang bangkrut, bukan?

5. Terus-terusan pergi ke gym. Jika Anda bukan seorang pelatih pribadi, untuk apa menghabiskan semua waktu Anda di gym. Berolahraga boleh-boleh saja, tapi variasikan juga aktivitas Anda.

6. Iri pada kebahagiaan teman. Hanya karena Anda sedang bersedih, bukan berarti orang lain tidak boleh bersenang-senang. Cobalah ikut menikmati kebahagiaan teman dan luka hati Anda pun akan sembuh dengan sendirinya.

7. Mengurung diri di kamar. Setelah putus, jangan hanya diam di rumah dan mengisolasi diri Anda dari orang-orang yang menyayanginya. Pergilah keluar dan nikmati hidup.

8. Asal-asalan menerima ajakan kencan. Anda tak perlu pergi berkencan dengan siapa saja yang mengajak Anda, karena asal-asalan menerima ajakan kencan merupakan keputusan yang buruk.

9. Tak mau melepaskan. Jangan terlalu penasaran dengan kehidupan si mantan dan memantau media sosialnya. Itu tandanya Anda belum bisa melepaskan si dia.

10. Ingin bikin mantan cemburu. Hindari pula memasang foto-foto mesra bersama lawan jenis, dengan harapan si mantan akan cemburu. Hal tersebut hanya membuat Anda terkesan putus asa.

11. Menyalahkan orang lain. Putusnya hubungan Anda bukan karena kesalahan orang lain. Terimalah bahwa mungkin hubungan Anda memang tak bisa diteruskan.

12. Tidak memberi waktu bagi Anda sendiri. Tidak ada satu orang pun yang bisa sembuh segera dari sakit hati. Karena itu, berilah waktu bagi diri sendiri untuk ‘sembuh’.

13. Terus-terusan mengeluh. Orang lain pun lama-lama akan bosan mendengarkan keluhan Anda dan masalah yang sama berulang-ulang, jadi hentikanlah.

14. Banyak makan dan minum alkohol. Jangan menenggelamkan diri Anda dengan banyak makan, minum minuman beralkohol, atau merokok. Anda sendiri yang akan menyesal nantinya.

15. Memaksa orang berpihak pada Anda. Mencari dukungan teman atau keluarga boleh saja, tapi jangan memaksa mereka untuk memihak pada Anda. Kegagalan hubungan bisa terjadi akibat kesalahan kedua belah pihak. (HuffPost/Kabar24.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho