SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Sukoharjo mengevakuasi dua kambing yang tercebur sumur di Mulur, Sukoharjo, Senin (26/4/2021). (Istimewa-Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO - -Sepasang kambing jantan dan betina kecemplung atau tercebur ke dalam sumur milik Suparno, warga Tambakan, Mulur, Kabupaten Sukoharjo, Senin (26/4/2021).

Sepasang kambing tersebut tercebur ke dalam sumur setelah terjadi aksi kejar-kejaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses evakuasi kambing dilakukan petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sukoharjo. Petugas berhasil mengevakuasi dua kambing tersebut. Namun nahas, kambing betina tak bisa diselamatkan.

Baca juga: Dibangun Zaman Belanda, Bendungan Di Baki Sukoharjo Ini Dikelilingi 9 Sumber Air

Ekspedisi Mudik 2024

"Dua kambing berhasil kita evakuasi. Tapi hanya kambing jantan yang hidup. Sedangkan yang betina mati," kata Kabid Pemadam Kebakaran Sukoharjo Margono kepada Solopos.com.

Margono mengatakan sepasang kambing jantan dan betina kecemplung sumur sekitar pukul 08.30 WIB.

Dari keterangan saksi di lokasi, terjadi kejar-kejaran antara kambing jantan dengan betina. Hingga sepasang kambing ini naik ke atas sumur yang sudah ditutupi seng.

Baca juga: Bakul Klambi di Pasar Nguter Tewas Ditabrak Motor Saat Nyebrang Jalan

Namun karena seng tak kuat menahan dua ekor kambing tersebut langsung terperosok masuk ke dalam sumur.
"Kami menerima laporan langsung ke lokasi dan melakukan proses evakuasi," katanya.

Proses evakuasi dilakukan petugas dengan masuk ke dalam sumur. Hingga akhirnya sekitar pukul 09.50 WIB, petugas berhasil mengevakuasi dua ekor kambing. Namun sayangnya hanya satu kambing yang masih bisa diselamatkan.

"Kambing betian mati dan hanya kambing jantan yang bertahan hidup," katanya.

Aksi penyelamatan hewan masuk sumur bukan kali pertama dilakukan petugas pemadam kebakaran. Petugas beberapa kali melakukan proses evakuasi tersebut dengan dibantu tim SAR Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Langgar Prokes, Jemaah Masjid di Sukoharjo Disanksi Swab Antigen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya