SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Istri bos Amazon, MacKenzie Bezos, diprediksi menjadi wanita terkaya di dunia setelah berpisah dengan suaminya, Jeff Bezos. MacKenzie akan mendapatkan sejumlah harta dari sang suami yang merupakan orang terkaya di dunia.

Dikutip dari CNN, Kamis (10/1/2019), total kekayaan Jeff Bezos mencapai US$137 miliar atau setara Rp1.931 triliun. Sekitar 90 persen kekayaannya berasal dari saham Amazon. Sementara pernikahan Jeff Bezos dengan MacKenzie Bezos terjadi di Washington, Amerika Serikat, sebelum Amazon didirikan, yakni 1993 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut hukum yang berlaku di Washington, Amerika Serikat, semua aset yang didapat dalam pernikahan bisa dibagi sama rata setelah cerai. Jadi, MacKenzie diprediksi berpotensi menjadi orang kaya raya. Ada kemungkinan MacKenzie mendapatkan separuh harta kekayaan suaminya, yakni senilai US$68 miliar atau lebih dari Rp900 triliun.

Jumlah harta itu akan menjadikan MacKenzie Bezos sebagai wanita terkaya di dunia. Dia bakal mengalahkan rekor atas nama Alice Walton yang jumlah hartanya mencapai US$48 miliar pada 2018. Namun, jika prediksi itu meleset, MacKenzie dipastikan mendapat harta yang tidak sedikit. Sejumlah orang memprediksi Jeff Bezos tidak keberatan memberikan hartanya kepada MacKenzie karena berpisah secara baik-baik.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, MacKenzie adalah seorang penulis novel. Dia bertemu suaminya saat hendak wawancara kerja di suatu perusahaan keuangan di New York, Amerika Serikat. Pernikahan mereka berlangsung 4 September 1993 dan membuahkan empat orang anak.

Dalam sebuah acara yang digelar di Berlin, Jerman pada April tahun lalu, Jeff Bezos mengatakan bahwa MacKenzie berperan besar dalam mendukungnya mendirikan Amazon di tahun 1994. MacKenzie bahkan membantu pembukuan Amazon di tahun pertama perusahaan itu berdiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya