SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/wired.com)

Seorang kuli bangunan menemukan seratusan amunisi senjata api tertutup tempurung kelapa di pinggir sungai.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seratusan butir amunisi senjata api ditemukan Imam Suryanto, 48, warga Dukuh Munung, Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jumat (27/1/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Amunisi tersebut ditemukan kuli bangunan itu di pinggir Sungai Pletes, Desa Munggu. Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan seratusan amunisi yang ditemukan Imam itu untuk senjata api jenis Madtion dan LE.

Imam menemukan amunisi itu sehabis buang air besar di Sungai Pletes, Jumat. Sudarmanto mengatakan Imam menemukan 74 butir amunisi untuk Madtion kaliber 9 mm dan 29 butir amunisi untuk LE.

Saat itu Imam yang berada di sekitar sungai sehabis buang air besar melihat kendil tertutup tempurung kelapa dan terbungkus kantong plastik di pinggir sungai. Benda mencurigakan itu berada di antara bebatuan di Sungai Pletes.

“Imam sempat mengira benda itu merupakan bangkai hewan,” kata dia kepada Madiunpos.com, Minggu (29/1/2017).

Karena penasaran, Imam mendekati dan membuka isi kendil tersebut. Imam kaget karena ternyata isi benda mencurigakan itu ratusan amunisi senjata api.

Sudarmanto mengatakan Imam kemudian melapor ke petugas di Polsek Bungkal. Polisi langsung mendatangi lokasi penemuan amunisi itu dan mendatanya. “Seratusan amunisi senjata api itu kini dibawa dan disita di Mapolsek Bungkal,” kata Sudarmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya