SOLOPOS.COM - Habiburrahman El Shirazy (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Habiburrahman El Shirazy (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Film Cinta Suci Zahrana (CSZ) akan di-launching serentak di bioskop pada Rabu (15/8/2012).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Film CSZ mengkisahkan Zahrana, seorang perempuan yang cerdas dan sibuk menuntut ilmu. Banyak prestasi yang diraihnya baik dari dalam maupun luar negeri. Zahrana pun berhasil menyelesaikan studi S2 di Beijing.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, prestasi gemilang dosen Arsitektur pada Universitas Mangunkarsa, Semarang itu tidak membuat kedua orangtuanya bahagia karena hingga usia 34, Zahrana belum menikah. Konflik pun mulai muncul.

Lantas bagaimana kelanjutannya? Nantikan di-launching filmnya.  Beberapa pemeran CSZ di antaranya adalah Meyda Sefira, Miller Khan, Kholidi Asadil, Citra Kirana dan Nena Rosier.

Penulis novel CSZ, Habiburrahman El Shirazy mengatakan launching itu sengaja di lakukan bertepatan dengan momen menjelang Lebaran.

Penulis novel Ketika Cinta Bertasbih itu mengaku senang mengangkat tema percintaan di dalam karya-karyanya. “Cinta itu juga seperti makan dan minum yang dibutuhkan oleh umat manusia. Cinta bisa mewadahi semua. Apapun yang disentuh dengan cinta bisa dahsyat dan bisa menumbuhkan sikap patriot,” jelasnya.

Saat ditemui Solopos.com seusai peresmian Pesantren Aitam Indonesia, di Dusun Kalangan, Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Senin (6/8), Habiburrahman menyampaikan setelah Lebaran dirinya berencana kembali menulis novel yang tetap mengambil tema tentang cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya