Tutup Iklan
Komisioner KPU saat menandatangani dokumen keputusan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional dan penetapan hasil Pemilihan Umum tahun 2019 di gedung KPU, Jakarta, Selasa (21/5/2019) dini hari. (Antara-Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto tidak menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangam Capres dan Cawapres Terpilih Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum. Namun, Prabowo ternyata mengutus Anggota Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) sekaligus kader Partai Gerindra Habiburrokhman.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, Habiburrokhman memasuki kompleks KPU pada pukul 15.30 WIB. Dia mengenakan setelan jas warna abu-abu, bukan seragam BPN yang berwarna merah putih. Kedatangan Habiburrokhman sekaligus menepis kabar bahwa tidak ada satupun perwakilan BPN yang datang ke KPU.

"Saya diberi tugas oleh Pak Prabowo untuk hadir. Kami hormati proses yang sudah berjalan baik di penghitungan KPU maupun di MK [Mahkamah Konstitusi]," katanya di KPU, Minggu (30/6/2019).

Habiburrokhman mengatakan Prabowo berhalangan hadir karena ada kegiatan. Meski demikian, dia tak bisa menjabarkan apa yang dilakukan Prabowo. Selain dia, hadir pula perwakilan dari parpol Koalisi BPN, misalnya Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

Terkait sikap Prabowo yang belum mengucapkan selamat kepada Joko Widodo, Habiburrokhman mengatakan sebenarnya hal itu sudah dilakukan secara tak langsung.

"Pada kenyatakan beliau hormati hasil yang sudah terjadi di MK. Itu sama saja dengan ucapkan selamat. Kalau soal ucapkan selamat secara langsung, kita lihat prosesnya langsung nanti ya. Apakah akan bertemu ucapkan langsung beliau?" ucap Habiburrokhman.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten