Kategori: Nasional

Habib Rizieq-UAS Maju Pilpres 2024? Ini Kata PA 212


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 yakin Habib Rizieq Syihab dan Ustaz Abdul Somad alias UAS tidak tertarik mengikuti pilpres 2024. Kedua tokoh ini dipandang berpeluang besar mengikuti konvensi capres, namun mereka dinilai tidak berambisi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif. "[Habib Rizieq dan UAS] enggak [tertarik ikut konvensi capres]. Beliau pasti tidak berambisi nyapres," tegasnya seperti dilansir Detik.com, Selasa (11/8/2020).

Terungkap! Ortu Denny Caknan Kini Sering Menangis, Ini Sebabnya

Slamet menyebut popularitas Habib Rizieq dan UAS membuat mereka berpeluang maju di Pilpres 2024. Apalagi keduanya memiliki banyak pendukung.

"Peluang diusung kan ada walau orang itu tak berambisi. Karena beliau tokoh umat yang populer. Dan mengakar ke bawah," jelas Slamet.

Dia pun menegaskan seorang pemimpin sepatutnya tidak disandingkan dengan orang yang ambisius. "Justru pemimpin angan diberikan sama yang berambisi. Sudah terbukti kalah berkali-kali, masih maju aja, hehehe," sambung dia.

Jalan Kampung di Tanon Sragen Ini Mendadak Ditutup Pagar Tembok

Sebelumnya Slamet Ma'arif menegaskan tidak akan mendukung Prabowo Subianto jika kembali maju di pilpres 2024. Mereka berharap ada calon lain yang lebih muda selain Prabowo.

"Bagi kami PS (Prabowo Subianto) sudah selesai. Masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan. 2024 saatnya yang muda yang berkarya," tandasnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita