Habib Rizieq Tersandung Kasus, Media Inggris Sindir Aksi Protes Majalah Playboy

 Pemberitaan The Times terkait vonis tersangka Rizieq Shihab. (Istimewa/The Times)

SOLOPOS.COM - Pemberitaan The Times terkait vonis tersangka Rizieq Shihab. (Istimewa/The Times)

Rizieq Shihab menjadi tersangka kasus chat seks yang diduga dilakukan bersama Firza Husein.

Solopos.com, SOLO – Habib Rizieq Syihab resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus chat seks yang diduga dilakukan bersama Firza Husein, Senin (29/5/2017). Hal ini mengundang perhatian media-media internasional, salah satunya The Times.

PromosiWork From Anywhere Ngetren di AS, Bakal Jadi Model Kerja Masa Depan?

Media asal Inggris itu menulis tajuk yang menggambarkan Habib Rizieq sebagai seorang Islam garis keras yang menolak diterbitkannya Majalah pria dewasa, Playboy.

Polemik mengenai Majalah Playboy Indonesia mencuat pada April 2006 setelah edisi pertamanya terbit. Protes dari berbagai ormas bermunculan termasuk Front Pembela Islam yang dipimpin Habib Rizieq.

Setelah terus menerus diprotes dan mengalami perusakan. Playboy Indonesia hanya bertahan sampai Maret 2007 dan hanya menerbitkan 11 Edisi.

Dalam tulisannya, The Times hanya sedikit mengulas tentang kasus yang menimpa Habib Rizieq. Rizieq disangka terlibat dalam peredaran gambar tangkapan layar percakapan mesum dengan seseorang bernama Firza Husein. Nama terakhir juga telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus yang sama.

“Alat bukti sudah ditentukan, sehingga layak dinaikkan jadi tersangka,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komber Argo Yunowo, Senin lalu seperti dikutip liputan6.com. Dalam kasus ini Rizieq dijerat pasal 4,6, dan 8 UU 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Mengenai penetapan ini, salah satu pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengaku Rizieq marah besar dan berniat melakukan perlawanan hukum dan politik. “Tadi Habib Rizieq memberi informasi kepada saya, dia marah besar dan akan melakukan perlawanan hukum dan politik,” ucap Kapitra Ampera.

Kapitra Ampera juga menganggap penetapan sebagai tersangka ini cacat hukum, melanggar process of law dan asa legalitas. Ia menyebut ada indikasi tirani penegakan hukum dalam kasus ini.

“Ini sangat cacat hukum dan melanggar process of law dan asas legalitas, termasuk melanggar Perkap Kapolri Nomor 14 Tahun 2012. Itu yang saya sebutkan ada indikasi ini tirani penegakan hukum,” tambah Kapitra.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Digosipkan dengan Raffi Ahmad, Siapa Mimi Bayuh?

Nama Mimi Bayuh menjadi sorotan setelah muncul gosip selingkuh dengan Raffi Ahmad, siapa wanita ini?

Viral! Cerita Wisatawan Dipaksa Naik Jip ke Bunker Kaliadem Merapi

Rombongan wisatawan yang hendak ke obyek Bunker Kaliadem dipaksa untuk menggunakan jasa mobil jip, cerita itu kemudian viral di media sosial.

Dapat Tugas Menangani Minyak Goreng, Benarkah Luhut Punya Usaha Sawit?

Mendapat tugas untuk mengatasi masalah minyak goreng, apakah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan punya perkebunan sawit?

Jalan Dakwah Habib Novel Alaydrus

Habib Novel Alaydrus adalah tokoh Islam asal Solo yang menghidupi umat dengan dakwah sejuk.

30 Tahun Dewa 19 Berkarya: Nostalgia dan Rejuvenasi di Kota Asal

Grup band Dewa 19 menyajikan perpaduan nostalgia dan rejuvenasi atau peremajaan untuk merayakan 30 tahun berkarya di belantika musik Indonesia.

All New Tracker RS, SUV Kecil dari Chevrolet

Chevrolet mengenalkan sport utility vehicle atau SUV berukuran kecil, All New Tracker RS khusus untuk pasar otomotif di China.

Begini Serunya Kejuaraan Karapan Sapi di Sampang Jatim

Kejuaraan digelar dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan sekaligus ajang promosi wisata

Johnny Depp Menyangkal Testimoni Amber Heard

Pada Rabu (25/5/2022), Johnny Depp dan pengacara menyangkal testimoni Amber Heard yang mengklaim sang aktor melakukan kekerasan fisik.

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Ini Penjelasan Sekda Ponorogo

Warga mengeluhkan kondisi jalan rusak yang ada di beberapa titik di Ponorogo.

Kian Menjanjikan, Begini Kiat Bisnis Usaha Bunga Papan

Pernikahan adik Jokowi, yakni Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menggerakkan ekonomi Solo termasuk bisnis bunga papan.

Timnas Indonesia U-19 Bawa 22 Pemain ke Toulon Cup, 2 dari Persis Solo

Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta sejak 16 Mei 2022 untuk menghadapi Toulon Cup Prancis.

Kenapa Wanita Hamil Ngidam? Ini Penjelasannya

Tidak sedikit wanita hamil mengalami ngidam atau ingin menyantap makanan tertentu, kenapa hal ini bisa terjadi?

Ini Momen Presiden Jokowi Lepas Masker saat Bertemu Warga Solo

Presiden membagikan bantuan modal kepada pedagang di Pasar Gede dan Pasar Harjodaksino Solo

Sambut HUT ke-25, Solopos Salurkan Bantuan ke PSAA Hosana Karanganyar

Solopos Media Group menyalurkan bantuan ke PSAA Hosana di Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, dalam rangka HUT ke-25 Solopos.

Pasar Hewan Ditutup 2 Pekan, Pedagang Sapi Boyolali: Serba Repot

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menutup seluruh pasar hewan di wilayah setempat selama dua pekan, mulai Jumat (27/5/2022) hingga Jumat (10/6/2022).