SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Warga Nahdatul Ulama, Minggu (24/3/2019), menggelar istigasah kubra di Alun-Alun Batang, Jawa Tengah. Perhelatan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari lahir ke-96 NU itu diharapkan mampu membuat pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 berjalan aman dan damai.

Bupati Batang Wihaji seusai istigasah itu mengatakan pemerintahan setempat sangat bangga dan terharu karena masyarakat sangat antusias mengikuti istigasah kubra dengan baik dalam rangka ikut mendoakan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai. “Warga NU berkumpul bersama bermunajat, istigasah kubra untuk memperingati hari lahir NU sekaligus mendoakan pelaksanaan pemilu dapat berlangsung aman, damai, dan bermartabat,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan pada kegiatan itu warga tampak bersemangat menjaga akidah ahlusunah waljamaah, menjaga dan merawat negara kesatuan Republik Indonesia sebagai yang terdepan. “Mereka tidak bisa dipecah-belah dengan isu apapun termasuk hoaks dan ujaran kebencian.” katanya.

Ia mengatakan pada era sekarang mudah sekali masyarakat menerima informasi dalam satu genggaman telepon seluler sehingga bisa saja dapat mudah menerima igormasi yang belum jelas dan belum tentu kebenarannya. “Oleh karena itu, kami berharap masyarakat tidak mudah menerima inforasi yang jelas dan menerima ujaran kebencian, apalagi pada tahun politik sekarang ini yang pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian,” katanya.

Ia meminta kepada warga nahdiyin dapat menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2019 karena hak suara mereka akan menentukan pembangunan bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya