SOLOPOS.COM - Suasana lalu lintas di kawasan Salatiga, Kamis (29/6/2017) siang. (Tribratanews.polressalatiga.id)

Lalu lintas di Kota Salatiga mulai padat pada H+4 Lebaran.

Semarangpos.com, SALATIGA – Jumlah kendaraan yang melintas di Kota Salatiga pada arus balik setelah Hari Lebaran 2017 mulai mengalami peningkatan pada H+4 Lebaran, Kamis (29/6/2017) siang. Meski demikian, lalu lintas di beberapa kawasan rawan macet di Kota Salatiga seperti pintu keluar tol Tingkir terpantau masih lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) 05 Pertigaan Exit Tol Tingkir AKP Yanto menjelaskan arus lalu lintas di kawasan tersebut masih cukup lancar. “Situasi arus lalu lintas di sekitar pos exit tol Tingkir masih terpantau cukup ramai namun terkendali lancar dan didominasi kendaraan luar kota arus balik mulai ada peningkatan yang melintas di Salatiga,” ujar Yanto seperti dikutip laman resmi Internet milik Polres Salatiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia juga menyatakan bahwa seluruh petugas di beberapa pos pengamanan selalu siap untuk mengatur lalu lintas agar arus balik Lebaran 2017 ini lancar. “Selain itu, kami juga selalu berkoordinasi dengan penjaga tol Bawen apabila krodit agar [para pengguna jalan tol] keluar di pintu tol Bawen,” imbuh Yanto.

Yanto mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi anjuran polisi yang mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan di kawasan Salatiga. “Karena petugas di lapangan selalu berusaha maksimal melakukan koordinasi dengan petugas dari polres samping untuk menghindari terjadinya penumpukan arus lalu lintas,” pungkas Yanto.

Masih dikutip dari laman resmi Internet milik Polres Salatiga, ada beberapa titik rawan macet pada arus balik Lebaran 2017 ini. Selain di pintu keluar tol Tingkir, kawasan rawan kemacetan lalu lintas lainnya di Kota Salatiga antara lain Jl. Tingkir-Suruh, Perempatan Tingkir, Jl. Jenderal Sudirman, dan Pertigaan Blauran. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya