SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas dan Dishub Sragen menghalau truk yang melintas di jalur tol Ngawi-Solo, tepatnya di perlintasan Paldaplang, Sambungmacan, Sragen, Selasa (27/6/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Puncak arus balik Lebaran 2017 di Tol Solo-Ngawi diprediksi akan terjadi pada H+3 atau Rabu (28/6/2017).

Solopos.com, SRAGEN — Arus kendaraan pribadi di jalan tol Solo-Ngawi sudah padat pada arus balik H+2 Lebaran, Selasa (27/6/2017) siang. Puncak arus balik melewati ruas tol ini diprediksi akan terjadi pada Rabu (28/6/2017)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hari ini, arus kendaraan pribadi yang masuk jalur tol lewat interchange Pungkruk masih landai. Kasi Teknologi dan Prasarana Jalan Dishub (Dishub) Sragen, Pursis Yuliono, yang bertugas piket di Pungkruk menyampaikan dalam semenit hanya 2-3 kendaraan yang masuk ke jalur tol dari Pungkruk. Pursis memprediksi puncak arus baliknya akan terjadi pada H+3 ini.

“Kami sudah mengantisipasi dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di seputaran Paldaplang dan Pungkruk. Ada 25 unit rambu yang dipasang di dua lokasi itu sebagai penunjuk jalan bagi pengguna jalan. Untuk pintu masuk ke jalur tol dari Sragen tetap lewat Pungkruk. Pintu masuk dari Paldaplang dilakukan dalam kondisi darurat. Keputusan itu menjadi kesepakatan kami dengan Satalntas Polres Sragen yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Korlantas dan PT SNJ,” tutur Pursis.

Pursis menjelaskan di perlintasan Paldaplang itu ada crossing arus dari Sragen-tangen dan jalannya relatif sempit. Pintu masuk tol di Paldaplang, kata dia, akan difungsikan ketika terjadi kepadatan lalu lintas di dalam kota. Potensi itu bisa terjadi pada puncak arus balik Rabu ini.

“Untuk yang di Pungkruk sudah kami pantau lewat ATCS [area traffic control system] di posko induk Dishub Sragen. Sedangkan yang di Paldaplang belum ada ATCS tetapi ada CCTV [closed circuit televition] yang digunakan secara darurat oleh kepolisian. Kendati belum difungsikan ternyata ada beberapa kendaraan yang masuk tol lewat perlintasan Paldaplang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya