SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, JOMBANG — Polres Jombang mengklaim arus lalu lintas kendaraan pada H+2 musim mudik Lebaran, Jumat (7/6/2019), lancar meskipun dirasa padat. Pemantauan terutama dilakukan di sejumlah jalur jalan yang berdekatan dengan exit tol Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Hari ini sudah jauh berkurang. Jadi kepadatan di exit tol Bandar Kedungmulyo tidak ada antrean, jadi situasinya ramai lancar. Kendaraan didominasi roda empat atau kendaraan pribadi dari arah Nganjuk,” papar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana di Jombang, Jatim, Jumat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengakui kemacetan sempat terjadi di pintu keluar tol Bandar Kedungmulyo pada Kamis (6/6/2019), salah satunya karena warga ingin silaturahim di Hari Raya Idul Fitri 2019 dan saat itu bersamaan. Namun, ia mengungkapkan dengan adanya jalan tol juga semakin mudah untuk mengurai kemacetan.

Jika pada Lebaran 2018 lalu, untuk mengurai kemacetan bisa hingga jam 23.00 WIB, namun dengan beroperasinya tol Trans Jawa ini maka arus lalu lintas sudah bisa diurai hingga jam 16.00 WIB.

Walaupun saat ini nisbi ramai lancar, pihaknya tetap melakukan pengalihan arus, misalnya, dari Perak ke Bandar Kedungmulyo. Dengan itu, arus lalu lintas nisbi lebih lancar lagi. Polisi juga fokus mengatur lalu lintas dari arah barat ke timur, yakni dari arah Nganjuk ke Jombang.

Untuk arus balik, pihaknya mengungkapkan saat ini sudah mulai. Namun, untuk prediksi dimungkinkan akhir pekan nanti sekitar Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019). “Arus balik kami prediksi mulai. Kalau puncaknya perkiraan mulai malam ini hingga Minggu. Untuk di arteri masih ramai lancar, seperti H plus 1,” duga Inggal.

Sementara itu, peningkatan volume kendaraan juga terjadi di Simpang Mengkreng, Kabupaten Kediri. Peningkatan kendaraan ini membuat polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kediri AKP Hendri Ibnu Indarto mengatakan saat ini arus lalu lintas masih ramai lancar. “Status ramai lancar. Kalaupun ada peningkatan itu karena volume kendaraan bertambah, baik untuk mobil pribadi dan sepeda motor,” tutur Hendri.

Di Kabupaten Kediri, pengalihan arus dari arah Kediri menuju Surabaya, dialihkan dari simpang Papar melalui Kecamatan Plemahan, menuju Kecamatan Kunjang hingga Perak, Jombang.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya