SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Pengiriman paket berupa makanan dan pakaian melalui Kantor Pos Wonosari hingga H-7 Lebaran tahun ini meningkat hingga 200 persen.

Kepala Kantor Pos Wonosari, Yulius Drajat Triyulianto kepada Harian Jogja, Selasa (23/8) menjelaskan, pengiriman paket tujuan Gunungkidul melonjak dari hari biasa yang hanya 10 koli (satuan barang bagasi atau barang kiriman). Sejak seminggu terakhir ini, lanjutnya, pengiriman paket mencapai 200 koli per hari.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Angka tersebut meningkat juga dibandingkan dengan tahun kemarin sekitar 10-15 persen yang hanya sekitar 150 koli,” terang Yulius.

Sebagian besar pengiriman berasal dari Jakarta serta sejumlah daerah di Pulau Sumatera seperti Lampung dan Palembang yang banyak dihuni perantau asal Gunungkidul. Tujuan pengiriman paling banyak ke Kecamatan Semin, Karangmojo, Saptosari dan Paliyan.

Paket tersebut, kata Yulius, setiap pagi di-dropping ke masing-masing tujuan melalui 12 kantor pos di tingkat kecamatan yang di Gunungkidul. Sementara kecamatan yang belum memiliki kantor pos akan dilayani oleh kantor pos terdekat. Menurut dia, kecamatan di Gunungkidul yang belum memiliki kantor pos yaitu, Girisubo, Saptosari, Tanjungsari, Purwosari dan Gedangsari.

“Tetapi kami menjamin kiriman paket akan sampai sesuai waktu yang ditentukan,” pungkasnya.(Harian Jogja/Sunartono)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya