SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Arus lalu lintas di ruas jalan nasional antara Bumiayu di Kabupaten Brebes dan Ajibarang di Kabupaten Banyumas yang merupakan jalan penghubung jalur pantura dengan jalur selatan Jawa Tengah, pada H-3 Lebaran 2019, Minggu (2/5/2019), terpantau ramai meskipun tetap lancar.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara di ruas jalan penghubung jalur pantura dengan jalur selatan Jateng pada Minggu pagi hingga menjelang siang, arus kendaraan yang datang dari arah Brebes didominasi sepeda motor yang sebagian di antaranya merupakan pemudik dari Jakarta dan sekitarnya. Kendati demikian, arus kendaraan roda empat atau lebih khususnya mobil pribadi berpelat nomor B (Jakarta) juga terlihat banyak yang datang dari arah utara.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Sesampainya di simpang tiga Ajibarang, sebagian besar kendaraan pemudik berbelok ke kanan atau selatan menuju jalur selatan Jateng dan sebagian lainnya tetap lurus ke arah timur atau Purwokerto. Bahkan, tidak sedikit pemudik bersepeda motor maupun yang menggunakan mobil pribadi berhenti di Pos Pengamanan Lebaran 2019 Polres Banyumas yang berlokasi di simpang tiga Ajibarang untuk sekadar bertanya arah kota tujuan mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, petugas Pospam Lebaran 2019 Ajibarang dengan menggunakan pengeras suara, tidak segan-segan mengingatkan pengendara sepeda motor untuk tetap mengutamakan keselamatan.   Terkait dengan kondisi arus kendaraan di ruas jalan tersebut, Perwira Pengendali Pospam Lebaran 2019 Ajibarang Iptu Heri Sudaryanto mengatakan arus kendaraan yang melintas di simpang tiga Ajibarang pada Minggu (2/6/2019) pagi mengalami peningkatan.

“Namun situasi tetap kondusif, lancar, aman, dan terkendali. Khusus untuk kendaraan roda dua dan empat memang terjadi peningkatan arusnya jika dibanding dengan hari-hari biasa,” katanya. Ia mengatakan berdasarkan pantauan di lapangan, arus kendaraan didominasi sepeda motor yang datang dari arah Brebes atau Jakarta menuju Kebumen atau Purwokerto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya