SOLOPOS.COM - Podium yang akan digunakan cawali-cawali Solo saat Debat Publik Pilkada Solo 2020 di Sunan Hotel sudah dipasang Kamis (5/11/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- The Sunan Hotel Solo terpilih sebagai venue atau lokasi penyelenggaraan debat publik perdana cawali-cawawali Pilkada Solo 2020, Jumat (6/11/2020) malam.

Pantauan Solopos.com pada H-1 debat, Kamis (5/11/2020), manajemen Hotel Sunan Solo telah melakukan berbagai persiapan. Manajemen memberlakukan secara ketat protokol kesehatan dalam persiapan Debat Publik Pilkada Solo 2020 pada Jumat (6/11/2020) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Langkah itu untuk memastikan acara debat aman dari Covid-19. General Manager (GM) Hotel Sunan, Retno Wulandari saat wawancara dengan wartawan, Kamis (5/11/2020), mengatakan sudah mempunyai prosedur tetap pencegahan dan pengendalian Covid-19 saat ada acara dalam hotelnya.

Belasan Keluarga Jebres Solo Jalani Karantina, MCCC Bantu Semprot Disinfektan

“Ini tentu sebuah kehormatan bagi kami menjadi tempat yang dipilih. Prioritas kami bagaimana protokol kesehatan bisa diterapkan. Prosedur tetap kami jalankan dengan sangat ketat sesuai arahan dari Kapolresta dan KPU Solo,” terangnya.

Retno mengaku manajemen The Sunan Hotel terus berkoordinasi secara intensif dengan KPU dan Polresta Solo agar agenda Debat Publik Pilkada 2020 bisa berlangsung aman dan lancar. Salah satunya ihwal ruangan untuk debat dua pasangan cawali-cawawali.

Sesuai protokol kesehatan, ruangan debat harus luas sehingga bisa mengatur jarak antarorang. “Kaspasitas ruangan menjadi pertimbangan penting. Sudah ada kesempatan untuk memakai Ballroom 3 dan Ballroom 4,” imbuhnya.

Gelapkan Uang Rp15 Miliar, Ini Bisnis Perempuan Asal Surabaya Dengan Perusahaan Solo

Ruangan Luas

Selain penyiapan ruangan yang luas, menurut Retno, setiap orang yang datang harus melalui pengecekan suhu menggunakan thermogun. Mereka yang lolos screening awal saat masuk gerbang hotel, selanjutnya harus melalui satu pintu.

Pada pintu itu, mereka harus mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. “Setiap tamu yang masuk kawasan hotel kami wajib memakai masker. Ini sudah menjadi prosedur hotel kami terkait upaya pencegahan persebaran Covid-19,” urainya.

Jelang Debat Publik Pilkada Solo: Rudy Beri Tips Ini Untuk Gibran-Teguh

GM Hotel Sunan Solo itu mengatakan juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebelum dan sesudah debat publik Pilkada Solo 2020. Dengan prosedur itu, tempat pelaksanaan debat bisa steril dari berbagai bibit penyakit menular utamanya Covid-19.

“Karyawan kami pada bagian frontline pun harus mengikuti rapid test. Kami sudah menjalankan rapid test karyawan secara reguler. Itu menjadi bagian standar yang kami terapkan. Kemarin sudah kami lakukan rapid test untuk karyawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya