SOLOPOS.COM - Gymkana Race War 2014 digelar 26-27 September 2014 di loading area Hall D, JIExpo Kemayoran (JIBI/Harian Jogja/Liputan6.com)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Ragam hiburan menjelang penutupan IIMS 2014 makin marak diigelar. Salah satu program unggulan yang menjadi magnet di area outdoor adalah Gymkana Race War yang digelar 26-27 September 2014 di loading area Hall D, JIExpo Kemayoran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gymkhana Race War sendiri masuk tahun kedua penyelenggaraan di ajang IIMS. Bagi yang awam, Gymkhana singkatnya merupakan olahraga otomotif yang memberikan unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam track.

Ekspedisi Mudik 2024

Gymkhana berbeda dengan olahraga otomotif lainnya, karena menggabungkan teknik drifting dan slalom dalam melintasi track yang lebih menantang seperti handicap, model tikungan 180 hingga 360 derajat, atau lintasan yang berbentuk angka 8.

Lintasan yang digunakan selama 2 hari mempunyai 5 perbedaan bentuk lintasan, dimana dua bentuk lintasan pertama untuk balapan tunggal dan 3 bentuk lintasan terakhir dijadikan sebagai balapan tandem.

Dalam dua hari ini, pengunjung dapat melihat kehebatan 60 pebalap yang akan menampilkan kecepatan, ketangkasan, ketepatan, dan decitan suara ban.

Kejuaraan ini dibagi menjadi empat kategori berdasarkan kapasitas mesin dan sistem gerak-roda, yaitu FWD 1.000-1.200 cc, FWD 1.201-1.400 cc, FWD 1.401-1.600 cc, Free For All RWD.

Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengatakan bahwa sambutan meriah dari pengunjung terhadap Gymkana Race War merupakan alasan program ini kembali hadir di 2014.

“Kami berharap acara ini bisa memberikan hiburan pada pengunjung, dan di sisi lain turut mengembangkan olahraga otomotif, dimana bisa memberikan tantangan baru bagi pembalap-pembalap Indonesia,” terang Abiyoso, seperti dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (27/9/2014).

Made Arka, salah seorang pengunjung asal Jakarta membawa anak laki-lakinya menonton Gymkhana Race War mengutarakan “Anak saya ini suka melihat balap-balap mobil, seperti ini. Waktu saya ajak melihat Gymkhana di IIMS, dia gembira sekali karena bisa melihat langsung,” ujar bapak satu anak ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya