SOLOPOS.COM - Guti (AFP)

Guti (AFP)

Istanbul (Solopos.com)--Dua mantan bintang Real Madrid, Guti dan Raul, meniadakan peluang untuk pulang ke Santiago Bernabeu sebelum pensiun. Keduanya mengindikasikan menutup karier di tempatnya saat ini.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Seiring dengan usianya yang terus menua, Guti dan Raul kehilangan tempat di skuad Los Blancos dan akhirnya hijrah ke negara lain di musim panas tahun lalu. Guti menerima pinangan Besiktas di Turki, Raul menjajal Jerman bersama Schalke.

Guti bermain 20 kali di liga dan mencetak tujuh gol. Ia mengaku sempat mengalami masa-masa yang berat di Besiktas, termasuk karena gangguan cedera, tapi pada akhirnya merasa nyaman.

“Di lima bulan pertama aku sempat berpikir untuk kembali ke Spanyol dan pensiun. Masa-masa sulit itu karena kultur dan bahasa. Masalah engkel juga membuatku absen beberapa pertandingan. Tapi sekarang aku berencana pensiun di Besiktas,” ungkap Guti dalam wawancaranya dengan stasiun televisi TVE yang dilansir Marca dan diwartakan detik.com, Jumat (17/6/2011).

Saat ditanya kemungkinan kembali ke Madrid, gelandang berusia 34 tahun menjawab, “Tidak, sekalipun mereka memanggilku.”

Rekan seangkatan Guti, Raul Gonzalez, juga sudah memiliki rencana menghabiskan sisa karier di klubnya saat ini, Schalke. Raul tampil cukup bagus di musim pertamanya di luar Spanyol, dengan mencetak 13 gol di Bundesliga, membantu timnya masuk semifinal Liga Champions, dan memenangi Piala Jerman.

(Mantan) Ikon Real Madrid itu digosipkan sedang didekati oleh Besiktas untuk dipertemukan kembali dengan Guti. Namun hal itu dibantah oleh agennya yang bernama Gines Carvajal.

“Tidak ada kemungkinan Raul bermain di Turki bersama Guti. Dia sangat senang di Jerman dan setelah musim depan dia akan memutuskan apakah masih main setahun lagi di Schalke, atau mengucap selamat tinggal,” tuturnya.

“Raul punya kontrak satu musim lagi di Schalke dan ada opsi tambahan satu tahun lagi. Dia belum menjawab, akan menimang-nimang kesiapannya dulu. Kalaupun main satu tahun lagi, dia akan melakukannya di Gelsenkirchen.”

Tentang potensi pulang ke Santiago Bernabeu, tempat yang pernah ia huni sejak remaja dan 18 tahun di level profesional, Carvajal mengindikasikan sebuah kemungkinan: sebagai pelatih.

“Kalau Raul pensiun, mungkin dia akan bekerja di Real Madrid. Kita lihat saja siapa yang mengelola tim itu, dan apakah mau merekrut Raul.”

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya