SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (Reuters/Eddie Keogh)

Alexis Sanchez memiliki peran berbeda musim ini.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberi peran berbada kepada Alexis Sanchez musim ini. Pemain asal Chile itu dipasang sebagai penyerang tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sanchez pun tak masalah dimainkan di posisi tersebut. Kendati, dia lebih sering bermain sebagai seorang winger. Ya, sejak didatangkan dari Barcelona pada 2014 lalu, Sanchez diplot sebagai penyerang sayap.

Tak hanya itu, sejak bermain untuk Barca maupun Udinese, dia memang dikenal sebagai pemain sayap. Terlebih, Sanchez memiliki kecepatan dan kerap menyisir sisi pertahanan lawan untuk menusuk ke kotak penalti.

Namun di posisi barunya itu, Sanchez juga tetap menunjukkan ketajamannya. Hal itu pula yang membuat Olivier Giroud kini lebih sering duduk di bangku cadangan The Gunners. Sejauh ini, Sanchez sudah mengemas delapan gol dan tujuh assist dalam 15 pertandingan Arsenal di semua kompetisi.

“Saya suka menjadi seorang penyerang tengah karena saya bisa lebih banyak terlibat dalam permainan,” ujar Sanchez seperti dikutip dari Arsenal.com, Selasa (15/11/2016).

“Saya punya sedikit lebih banyak kesempatan untuk turun dan itu berarti saya bisa lebih sering terhubung dengan rekan-rekan setim saya. [Manajer] yang memutuskan, dia adalah orang yang mengubah berbagai hal dan memutuskan di mana kami bermain. Dia meminta saya bermain di sana, jadi saya mengiyakannya,” lanjutnya.

“Saya melihat beberapa video di internet untuk melihat bagaimana saya harus menyesuaikan pergerakan saya dan sejak saat itu saya menyesuaikan diri,” tutur pemain 27 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya