SOLOPOS.COM - Gusti Joyokusumo (warisanindonesia.com)

Harianjogja.com, JOGJA- Tahlilan digelar di Ndalem Joyokusuman untuk mendoakan mendiang Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo.

Kegiatan tahlilan digelar pada Selasa (31/12/2013) diikuti ratusan orang dari berbagai kalangan, bahkan hingga organisasi massa dan santri pondok pesantren.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah meja juga tampak disiapkan untuk tempat menyemayamkan jenazah adik Sri Sultan Hamengkubuwono X tersebut.

Sepupu Gusti Joyo, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Pujaningrat menjelaskan jenazah Gusti Joyo saat ini masih disemayamkan di rumah di Jalan Denpasar Kuningan Jakarta.

Rencananya, jenazah diberangkatkan pada Rabu (1/1/2014) pukul 07.45 WIB dari Jakarta dan diperkirakan tiba di Jogja pukul 09.00 WIB. Jenazah terlebih dahulu disemayamkan di kraton untuk diadakan upacara adat.

Pemakaman akan dilakukan di Kagungandalem Pasareyan Kotagede. Waktu pemakaman belum bisa dipastikan karena masih menunggu salah satu anak Gusti Joyo yang masih dalam perjalanan pulang dari Jerman.

Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo, adik Sri Sultan Hamengkubuwono X, meninggal dunia pada Selasa (31/12/2013) sore, sekitar pukul 17.00 WIB di rumah sakit Medistra Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya