Guru SMPN 1 Dolopo Madiun Meninggal Akibat Covid-19, Istrinya Ikut Terpapar
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Perempuan berinisial BJ yang merupakan istri guru SMPN 1 Dolopo, Kabupaten Madiun, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada 31 Juli lalu ikut tertular.

Perempuan asal Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada tambahan satu kasus konfirmasi positif virus corona di Kota Madiun.

Bos Ternak Semut Rangrang Sidoharjo Sragen Ditangkap Aparat Polda Jateng

Pasien berusia 55 tahun ini merupakan istri pasien nomor 28 yakni guru SMPN 1 Dolopo, Kabupaten Madiun, yang telah meninggal akibat Covid-19 akhir Juli lalu.

Pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Solo bersama keluarganya, termasuk suaminya pada 19 Juli. Setelah perjalanan ke luar kota itu, BJ sempat masuk kerja di wilayah Kabupaten Madiun.

Tukang Cukur di Kartasura Sukoharjo Jadi Klaster Baru Covid-19, Begini Ceritanya

"Pasien ini mulai work from home sejak suaminya mulai sakit dan meninggal dunia 31 Juli," kata dia, Senin (10/8/2020).

Tiga hari setelah meninggalnya suami yakni guru SMPN 1 Dolopo, Madiun, akibat Covid-19, BJ mulai mengalami keluhan demam. Hasil rapid test menunjukkan reaktif.

5 Jam Yang Mencekam! Saksi Mata Kisahkan Peristiwa Kericuhan di Mertodranan Solo

Karena reaktif itu, pasien dirujuk ke RSI Aisyah Madiun sebagai pasien dalam pengawasan (suspek).

Tes Swab

Selanjutnya, pasien menjalani tes swab pada tanggal 5 Agustus dan hasilnya keluar pada Senin ini dengan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus Positif Covid-19 Rambah Perkantoran, Pemkot Solo Terapkan WFH Lagi?

"Tim telah melakukan swab kepada tujuh orang kontak erat pasien ini. Hasilnya enam orang negatif dan satu orang belum keluar hasilnya," jelas Bakri.

Dengan adanya tambahan satu kasus ini yakni istri guru yang meninggal, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 38 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 18 orang dan pasien meninggal dunia satu orang.

2 Tersangka Tindak Kekerasan di Mertodranan Solo Tertangkap, Polisi Minta Pelaku Lain Serahkan Diri!

Diberitakan sebelumnya, meninggalnya guru SMPN 1 Dolopo atau pasien nomor 28 merupakan kasus pertama positif Covid-19 di Kota Madiun yang meninggal dunia. Selama ini belum pernah ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom