SOLOPOS.COM - Fitri Rahayuningsih (JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Fitri Rahayuningsih (JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

BANTUL—Ucapan selamat dari rekan sesama guru, karyawan, dan sejumlah murid terus diterima Fitri Rahayuningsih, guru pengampu mata pelajaran (mapel) teknologi informasi dan komunikasi (TIK) SMP N 1 Imogiri sejak Sabtu (17/3) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perempuan kelahiran 21 Juni 1979 lulus Uji Kompetensi Awal (UKA) dengan nilai terbaik pada jenjang SMP tingkat nasional.

“Saya juga sudah baca beritanya di internet. Tetapi, dalam berita itu kan tertulis namanya Fitria, bukan Fitri. Apa benar itu saya?,” kata ibu satu anak itu saat ditemui Harian Jogja, Senin (19/3).

Menurut dia, pengumuman resmi hasil UKA yang dijadwalkan terbit hari ini ternyata diundur hingga Kamis (22/3) mendatang. Namun demikian, warga Dusun Nglembu, Panjangrejo, Pundong itu tidak terlalu mempermasalahkan.

“Bisa lulus saja sudah senang. Toh, perjalanan untuk meraih sertifikat guru profesional masih panjang,” ujarnya merendah.

Lulusan S1 dari Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) itu menjelaskan, setelah lolos UKA, para guru yang mendaftar program sertifikasi akan memasuki tahap Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) selama 10 hari.

Berdasar pengalaman tahun lalu, PLPG di DIY dilaksanakan di Kampus UNY. Setelah mengikuti PLPG, para guru tersebut akan bersaing pada tahap Uji Kompetensi Akhir. Jika lolos, mereka akan tercatat sebagai guru bersertifikat.

Kepala SMP N 1 Imogiri, Sunarso, mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih Fitri. Mengingat Fitri terbilang masih baru, yakni lulus CPNS pada 2009 dan langsung ditempatkan di SMP N 1 Imogiri, dia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi guru lain. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya