SOLOPOS.COM - Proses penjelasan singkat materi Teknologi Turbo Charger pada Daihatsu Rocky. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui pilar Pintar Bersama Daihatsu memberikan pengetahuan kepada guru SMK se-Indonesia secara kontinu.

Guru-guru sekolah menengah kejuruan (SMK) itu masuk dalam salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT ADM itu. Pelatihan secara virtual kepada guru SMK binaan kali ini digelar untuk area se-DKI Jakarta dan Banten pada Kamis (23/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daihatsu berikan sharing dan update seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada teknologi yang ada di mobil Daihatsu.

Baca Juga : Berburu Bocoran Avanza-Xenia Terbaru

Pelatihan dengan motto Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan link and match antara program vokasi dengan dunia industri.

“Semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri,” ujar Section Head of Service Training Department PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya, dalam rilisnya.

Topik pelatihan yang diberikan untuk para guru SMK kali ini adalah mesin dan perfoma Daihatsu Rocky yaitu mesin 1KR-VET 1.0 dan mesin WA-VE 1.2. Setelah dilaksanakan pelatihan secara virtual di DKI dan Tangerang Banten, Daihatsu juga siap sambangi para guru SMK seluruh area di Indonesia.  Tahun 2021 ini Daihatsu secara konsisten telah bekali teknologi otomotif terkini ke para Guru SMK di beberapa area secara berturut-turut.

Baca Juga : Daihatsu Rocky, Mobil Compact SUV yang Berjiwa Muda

Guru-guru SMK yang mendapatkan pelatihan di antaranya seperti di Yogyakarta pada 28 Januari dan 24 Juni; Sumatra (18 Februari & 26 Agustus); DKI Jakarta & Banten (26 Maret); Jawa Barat (22 April); Jawa Tengah (6 Mei); dan Jawa Timur (23 Juli).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya