SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Sigit Ari, Guru Mateamatika SMK Kristen 2 Solo kelas XII, menyatakan siap diperiksa polisi terkait kasus pemukulan terhadap muridnya. Ia tetap meyakini perbuatannya masih wajar.

Sementara, polisi terus menyelidiki kasus penganiayaan yang dilaporkan Joko Wijayanto, 19, murid kelas XII Teknik Otomotif SMK Kristen 2 Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kanitreskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono, ketika dimintai konfirmasi Solopos.com menjelaskan, pihaknya akan memeriksa saksi setidaknya dua orang, Rabu (19/9/2012). Saksi-saksi itu adalah teman Joko yang menyaksikan secara langsung pemukulan itu.

“Terlebih dahulu kami akan memeriksa saksi-saksi baru kemudian terlapor,” ungkap Edi mewakili Kapolsek, Kompol Adhika Bayu Adhitama dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, Selasa (18/9/2012).

Ketika dimintai konfirmasi wartawan di sekolah setempat, Sigit menjelaskan apa yang dilakukannya terhadap JW, 19, perbuatan spontan sebagai bentuk peringatan. Ia menolak dikatakan menganiaya. Menurutnya ia hanya menampar muka muridnya itu.

“Jika polisi memanggil, saya siap diperiksa,” ungkap Wakil Kepala SMK Kristen 2 Solo Bagian Humas itu, Senin (17/9/2012).

Sigit menilai JW terpengaruh lingkungan yang tak baik ketika menjalani praktik kerja lapangan (PKL) beberapa lama sebelumnya. Sehingga, lanjutnya, setelah PKL usai Joko masih terpengaruh dan menjadi anak bandel.

“Jadi tak heran jika kenakalannya terlalu. Sebelum kejadian itu ia saya tanya kenapa pertemuan pekan lalu tak masuk. Dia beralasan yang tak masuk akal. Ucapannya itu seperti meremehkan saya. Setelah itu saya juga menegurnya agar tak ramai. Dia tetap saja bikin gaduh, lalu dia saya datangi dan saya tampar. Kalau enggak begitu ia bisa nglunjak,” urai Sigit.

Kakak korban, Agung Adi Setiawan, 26, mengatakan keluarga tidak akan mau diajak berdamai. Pasalnya, keluarga terlanjur tak terima dengan perlakuan guru itu. Ia berharap polisi menangani kasus yang menimpa adiknya itu hingga tuntas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya