SOLOPOS.COM - Guru dan karyawan SMPN 4 Solo mengikuti rapid test deteksi Covid-19 di sekolah setempat, Senin (2/11/2020). (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO -- Guru dan karyawan SMPN 4 Solo mengikuti rapid test deteksi Covid-19 di sekolah setempat, Jl. D.I. Panjaitan No. 14, Setabelan, Banjarsari, Solo, Senin (2/11/2020).

Kegiatan rapid test tersebut diikuti 63 guru dan karyawan SMPN 4 Solo. Selain itu, rapid test juga diikuti para siswa untuk tahap 1 sebanyak 119 siswa yang akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

UMS akan Bikin Museum Peradaban Islam Asia Tenggara, Di Sini Lokasinya

Kepala SMPN 4 Solo, Sri Wuryanti, menjelaskan kegiatan rapid test diadakan sebagai salah satu persiapan penyelenggaraan   simulasi pembelajaran tatap muka atau PTM yang digelar Rabu (4/11/2020) lusa.

"Harapannya nonreaktif semua. Tapi kalau besok ada yang reaktif, dia di WFH [work from home]-kan. Tak boleh ikut simulasi," urai SRi Wuryanti.

Jaga Imunitas saat Pandemi, Jangan Memforsir Tubuh Saat Berolahraga!

Dia menambahkan siswa kelas tiga atau IX di SMPN 4 Solo sebanyak 280 murid. Sejauh ini, siswa yang diizinkan orang tua untuk mengikuti pembelajaran tatap muka sebanyak 219 murid.

Dilaksanakan Dua Pekan

Menurut Sri Wuryanti, tahap 1 simulasi PTM akan dilaksanakan selama dua pekan dan diikuti 119 siswa. Untuk tahap berikutnya diagendakan 100 siswa mengikuti simulasi PTM.

"Hanya kelas tiga yang ikut [simulasi PTM]," urai dia.

Pemkot Solo Bakal Rekrut Sukarelawan Medis Untuk Dukung Kinerja Satgas Covid-19

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, sekolah lain yang akan menggelar simulasi PTM  yaitu SMP Al Azhar Syifa Budi dan MTsN 1 Solo juga menggelar rapid test pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya