SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Gara-gara tersebarnya isu guru mengajarkan anak-anak melakukan masturbasi, sejumlah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Prancis sepi selama sepekan terakhir. Para orang tua didik melarang anaknya masuk sekolah tersebut.

Tingginya angka ketidakhadiran itu baru disadari oleh para kepala sekolah PAUD setelah sekolah mengetahui para orang tua menerima pesan tertulis yang menyesatkan. Pesan itulah yang membuat isu adanya ajaran masturbasi atau proses memperoleh kepuasan seks tanpa berhubungan kelamin itu tersebar luas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pesan yang dikirim oleh orang tidak bertanggung jawab itu disebutkan bahwa  para guru mengajarkan cara masturbasi dalam mata pelajaran pendidikan seks. “Pendidikan seks diajarkan di sekolah PAUD pada September 2014 sekalian dengan praktiknya,” kata pesan tersebut.

Seperti dilaporkan Est Republicain sebagaimana dikutip thelocal.fr, Rabu (29/1/2014), teks lainnya dalam pesan tersebut adalah “Sekarang mereka berbicara bagaimana cara mengajar anak berusia empat tahun melakukan masturbasi”.

Pesan itu spontan berpengaruh pada tingkat kehadiran peserta didik. Sejumlah ketua persatuan orang tua murid melaporkan kepada The Local bahwa rata-rata 50% murid absen di sejumlah sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya