Tutup Iklan
Guru Day Care Beberkan Kronologi Hilangnya Balita Meninggal Tanpa Kepala
Lokasi ditemukannya mayat bayi tanpa kepala di parit di Samarinda, Kalimantan Timur. (Detikcom)

Solopos.com, SAMARINDA -- Anak balita berumur 4 tahun bernama Muhammad Yusuf Gazali ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tanpa kepala di parit Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, anak balita malang itu hilang dari day care tempatnya dititipkan. Untuk mengungkap penyebab kematian Yusuf, polisi memeriksa guru tempat penitipan anak dan PAUD, Nurdiana.

Nurdiana yang juga selaku kepala sekolah PAUD dan tempat penitipan anak (day care) Jannatul Athfal Samarinda mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini.

Dia mengatakan Yusuf hilang pada Jumat (22/11/2019). Saat itu hujan deras mengguyur. Menurut Nurdiana, ada dua guru tengah menjaga anak-anak di day care tersebut.

Ceramah di Solo, Gus Muwafiq Kembali Meminta Maaf

Ditemui seusai prarekonstruksi di day care-nya, Senin (9/12/2019), Nurdiana mengatakan kejadian ini merupakan cobaan terberat bagi dirinya dan para guru yang ada di sekolah tersebut.

"Saat itu yang berjaga adalah Bunda Marlina dan Yanti dan dalam prarekontruksi tadi diperagakan bagaimana keduanya menjaga anak anak hingga sampai hilangnya Yusuf," terang Nurdiana.

Batik Modern, Trend Fashion Kekinian yang Kian Mendunia

Dia menjelaskan korban sebelum hilang duduk di ujung pintu menuju ke kamar mandi. Di sebelahnya ada Yanti yang sedang menjaga seorang bayi.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

"Entah bagaimana ia [Yusuf] keluar saat Bunda Marliana pergi ke kamar mandi untuk menyiapkan air untuk memandikan para balita sementara satu lainnya menjaga satu bayi yang sedang menangis. Saat itulah kemudian Yusuf menghilang, dan kejadiannya begitu cepat kurang dari lima menit korban hilang, dan saya sempat mengejar korban hingga ke tepi jalan yang saat itu memang sedang becek karena habis hujan," jelas Diana.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Nurdiana menduga Yusuf dijemput seseorang namun dirinya tak tahu sosok penjemputnya. Pascakejadian itu balita Yusuf dilaporkan hilang oleh pihak day care ke pihak keluarga.

Amien Rais Ngamuk di Kongres PAN

"Saat itu kami menduga anak ini telah dijemput seseorang, namun kami tidak mengetahui siapa yang menjemputnya," kata Diana.

Diberitakan, mayat anak balita tanpa kepala ditemukan di sebuah parit, Jl Antasari, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 05.30 Wita.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Polisi mengaku pernah mendapat kabar balita hilang sebelum penemuan mayat balita tanpa kepala dari penitipan anak di lokasi sekitar TKP penemuan mayat bayi.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho