SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Kabupaten Gunungkidul akan mengirimkan sembilan delegasi untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional di Gorontalo yang berlangsung pada 3 hingga 10 Juli mendatang.

Sekretaris PMI Gunungkidul, CB. Supriyanto kepada Harian Jogja, Jumat (16/6) menyatakan, sembilan delegasi tersebut merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan secara ketat oleh PMI Gunungkidul yang merupakan siswa tingkat SD hingga SMA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesembilan siswa tersebut antara lain pada tingkat pemula Natan Novtaraini, Tirta Adi Kusuma (SDN Wonosari 1) dan Revanindya Ilham Azizah (SD Muh Al Mujahidin Wonosari). Tingkat madya diwakili oleh Irfan Nur Rosyad (SMP N 1 Wonosari), Mardhiana Nur Aini (SMP N 2 Wonosari) dan Firgiawan Listanto (SMP N 4 Wonosari). Tingkat wira Adi Setiawan SMA N 1 Wonosari, Melina Bintari (SMA N 2 Wonosari) dan Aldi Oktan Nugroho (SMK N 1 Wonosari).

“Sebelum diberangkatkan para peserta akan mendapatkan pembekalan dari provinsi. Ketua PMI Gunungkidul yang akan mendampingi selama mengikuti Jumbara tersebut,” terang CB Supriyanto.

Kegiatan yang dilombakant, kata Supriyanto, seperti donor darah, kepimpinan dan siaga bencana, kesehatan remaja dengan komposisi 40 persen. Praktek pertolongan pertama 40 persen dan kemampuan pendukung 20 persen meliputi jurnalistik, seni lukis, bahasa asing, bahasa jawa dan seni.(Harian Jogja/Sunartono)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya